Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Pra-Kualifikasi Piala Davis dan Fed Yunior Zona Asia Oseania

FFSPORTZ.COM – Kabar menggembirakan datang dari dunia tenis menghampiri Indonesia. Indonesia melalui PP Pelti telah dipercaya untuk didapuk menjadi tuan rumah gelaran babak Pra-kualifikasi Zona Asia/Oceania Piala davis dan Fed Yunior. Kompetisi ini merupakan Kompetisi beregu bagi petenis Kelompok Usia (KU)16 tahun. Hari ini merupakan hari ketiga penyelenggaraan turnamen tersebut hingga 28 Februari 2020 mendatang di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta.

12 negara bertanding di Pra-Kualifikasi Piala Davis dan Fed Yunior Zona Asia/Oseania

Dalam gelaran turnamen Pra-Kualifikasi Piala Davis dan Fed Yunior Zona Asia/Oseania ini, ada 12 negara yang siap memperebutkan titel juara Pra-Kualifikasi Piala Davis dan Fed Yunior Zona Asia/Oseania.ke-12 negara tersebut adalah  Arab Saudi, Filipina, Guam, Kazakhstan, Maladewa, Malaysia, Mongolia, Nepal,  Pasifik Oseania, Singapura, Vietnam dan Yaman. Jangan kaget dulu, dalam babak Pra-kualifikasi Zona Asia/Oceania ini nama negara kita Indonesia memang tidak termasuk atau tidak ikut bertanding. Meskipun demikian PP Pelti merasa bangga bisa menggelar event ini sebagaiman bentuk tanggung jawab ikut serta mengembangkan tenis di kawasan Asia.

Diketahui bahwa Ketua Umum PP Pelti saat ini, Rildo Ananda Anwar, tengah menjabat sebagai salah satu Board of Director Asian Tennis Federation. Rildo terpilih menjadi anggota Board of Director Asian Tennis Federation sejak akhir tahun lalu. Dengan terpilihnya putra bangsa menjadi salah satu member dari Board of Director Asian Tennis Federation ini, maka akan menambah rasa bangga dari bangsa Indonesia yang namanya semakin harum di kancah tenis Internasional maupun dunia.

Indonesia langsung lolos ke Final kualifikasi Piala Davis dan Fed Yunior

Mengingat bahwa Indonesia tidak ambil bagian dalam turnamen Pra-Kualifikasi Piala Davis dan Fed Yunior Zona Asia/Oseania ini, akan tetapi ternyata Indonesia sudah menunggu di final Kualifikasi Piala Davis dan Fed Yunior Zona Asia/Oseania. Indonesia  sudah lolos langsung ke babak final Kualifikasi Piala Davis dan Fed Yunior Zona Asia/Oseania yang akan di gelar di Kuching, Malaysia pada awal April 2020 mendatang.  diketahui bahwa Dua tim terbaik dari event, baik untuk Piala Davis maupun Fed Yunior ini berhak lolos ke babak Final Kualifikasi Asia/Oseania.

Sebagai informasi tambahan, masih hangat ditelinga kita dengan petenis muda Indonesia yaitu Priska M. Nugroho dimana ia berhasil menjadi juara di Grand Slam Aurtalia kemarin. Pada bulan September 2018 lalu atau dua tahun lalu, skuad Piala Fed Junior Indonesia telah mencatatkan diri mampu meraih prestasi yang membanggakan. Priska dan kawan – kawan lolos ke babak Final Dunia Di Budapest, Hungaria. Pada gelaran final dunia tenis saat itu, Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan juga Nadya Dhaneswara telah berhasil menduduki peringkat 8 dari 16 negara peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here