Atlet Bulutangkis Indonesia
indoagen

Bulutangkis Dunia – Sebelumnya diketahui bahwa ajang kompetisi bulu tangkis bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020 akan dihgelar di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober nanti. Menariknya Denmark akan menjadi negara pertama usai masa pandemi yang akan menggelar tiga turnamen bulu tangkis secara beruntun. Usai Piala Thomas dan Uber, akan digelar Denmark Open I dan Denmark Open II. Hal ini demi meminimalisir dampak dari adanya wabah virus covid-19.  Selanjutnya, setelah turnamen di Denmark selesai akan ada turnamen lain yang siap digelar secara beruntun di Asia.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen BWF Tour Asia

Turnamen yang akan digelar di Asia tersebut yaitu Asia Open I 2020 dan Asia Open II 2020. Menurut penuturan dari Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Achmad Budiharto Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah ajang tersebut. Kali ini Budi menyatakan bahwa Indonesia siap untuk menyelenggarakan dua event Super 1000 Asia Tour tersebut pada November mendatang. Akan tetapi, masih harus melakukan negosiasi lebih lanjut dengan Federasi Badminton Dunia atau BWF.

Dalam sebuah wawancara yang diunggah di situs resmi milik PBSI, Budi mengatakan Indonesia Open yang telah dibatalkan adalah level Super 1000, sehinga jika melihat levelnya, dua turnamen di Asia tersebut kemungkinan besar akan digelar di Indonesia. Tapi masih ada banyak hal yang masih perlu didiskusikan, sebab masalah ini sangat kompleks. Pihak PBSI sendiri sudah mendapat izin dari pemerintah untuk mengadakan kompetisi olahraga di Indonesia. Namun harus tetap mematuhi kebijakan pencegahan virus Covid-19 karena keselamatan para atlet dan pihak – pihak terkait adalah hal yang penting.

Tim Indonesia Bertekad Untuk Mengikuti Kompetisi di Denmark

Selain menginformasikan tentang kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Turnamen BWF Tour Asia nanti, Budi juga menginformasikan bahwa tim Indonesia bertekad untuk mengikuti tiga kompetisi di Denmark pada bulan Oktober mendatang. Kemudian pihaknya juga akan mengadakan simulasi untuk mengahadapi Piala Thomas dan Uber yang digelar pada pekan ini demi mempersiapkan menuju gelaran bulu tangkis yang bergengsi tersebut.

Setelah sekian lama tidak ada pertandingan, BWF meminta pata atlet untuk bermain lagi, tetapi dengan wabah pandemi dan mempertimbangkan resiko kesehatan, maka perlu menghindari perpindahan dari satu negara ke negara lain. Berpartisipasi dalam Piala Thomas dan Uber kemudian dua turnamen Denmark Open I dan Denmark Open II merupakan kesempatan yang bagus bagi para pemain. Mereka bisa mendapatkan poin serta kesempatan bertanding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here