Jojo
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBulutangkis Indonesia – Bagi penggemar bulu tangkis pasti sudah tak sabar untuk segera menyaksikan gelaran perdana usai dihentikan akibat pandemi virus corona. Turnamen perdana yang digelar BWF adalah Taiwan Open 2020 pada 1hingga 6 September nanti. Salah pebulu tangkis top Tanah Air buka suara dalam menyikapi kondisi saat ini. Jonatan Christie memperingatkan masyarakat supaya tidak terlena dengan situasi new normal. Pandemi virus corona masih belum sepenuhnya usai dan masih ada kemungkinan untuk menginfeksi siapa saja tanpa terkecuali.

Indonesia siap menghadapi masa new Normal

Masyarakat Indonesia saat ini sangat sering mendengar istilah New Normal dalam berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Istilah New Normal merupakan cara hidup baru di tengah pandemi virus corona yang memiliki angka kesembuhan semakin meningkat. Diketahui bahwa dibeberapa daerah telah membuat aturan terkait penerapan new normal, sambil terus melakukan upaya pencegahan Covid-19. Masyarakat diharapkan mengikuti aturan tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Menurut pernyataan dari lembaga Biologi Molekuler atau LBM Eijkman, virus corona tidak akan hilang dari muka bumi dalam waktu yang lama. Maka dari itu istilah berdampingan lebih tepat digunakan daripada berdamai dengan virus corona. Dari Presiden Jokowi sendiri telah meminta kepada seluruh jajarannya mempelajari kondisi lapangan untuk mempersiapkan tatanan normal yang baru di tengah pandemi Covid-19. Pada saat akan diluncurkan New Normal, tercatat pada akhir Mei lalu  sudah ada 4 propinsi serta 25 kabupaten/kota yang tengah bersiap menuju new normal.

Jojo masih khawatir pada masyarakat di masa New Normal

Indonesia sendiri sudah menerapkan beberapa kebijakan dalam menghadapi virus corona misalnya kebijakan Lockdown serta PSBB. Setelah melewati fase – fase yang sulit tersebut, pemerintah mulai menerapkan sistem baru yang bernama “New Normal”. Dengan kondisi ini memungkinkan bagi masyarakat untuk bisa beraktivitas kembali tetapi dengan batasan yang masih diatur. Sayangnya, banyak masyarakat yang salah kaprah dan justru menganggap bahwa mereka bisa bertindak bebas kembali. Dengan adanya hal ini, Jonatan Christie khawatir dengan kondisi masyarakat pada new normal tersebut.

Pebulu tangkis yang kerap dipanggil Jojo itu menyarankan semua orang untuk tetap tinggal di rumah terlebih dahulu andaikan tidak ada kegiatan yang sangat mendesak atau penting. Situasi virus corona masih belum sepenuhnya stabil dan mungkin saja muncul gelombang kedua yang lebih parah lagi. Jojo berpesan banyak hal misalnya jangan masuk ke tempat umum, harus sabar. Kemudian kalau mau masuk lapangan, jangan ramai – ramai, usahakan swab test dulu dan lain sebagainya. Seperti halnya orang – orang, Jojo juga merasakan betapa jenuhnya harus berdiam diri di rumah tanpa kegiatan yang jelas. Dia menegaskan kalau isolasi diri merupakan langkah yang paling tepat untuk bisa mengatasi semua kekacauan saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here