Indonesia Gemparkan Jagad Esport Dengan Hadirkan Job Fair Esport Pertama Kali

FFSPORTZ.COM – Dunia esprts lagi – lagi buat kehebohan. Telah ada job fair khusus pemain esports. Memang semakin kesini, nampaknya esports semakin menunjukkan eksistensinya. Esports kini bukan saja sebagai penghilang stress  dan dunia bermain saja yang identik buang – buang waktu dan juga duit. Kini esports menjadi sebuah profesi dengan hasil yang benar – benar menggiurkan. Bermain esports ternyata sekarang dapat  dijadikan sebuah pekerjaan yang menghasilkan. Berminat menekuni dunia esports dan dapat pengahsilan yang besar? Sering – sring cari informasi tentang job fair esports.

Job Fair untuk sarana mencari pekerja sekaligus pemain berbakat

Tidak hanya pekerjaan umum saja yang ternyata melakukan proses Job fair, akan tetapi esports juga telah memakai job fair untuk mencari pemain berbakat. Job fair dilakukan untuk menyaring pemain yang sekaligus pekerja yang ingin menekuni dunia game online tersebut. Telah hadir acara job fair yang bertajuk eSports Career Festival. Menurut akun instagram resminya, ini merupakan carrer fest esports yang pertama di Indonesia. dengan diadakannya job fair tersebut akan lebih banyak membuka lowongan kerja khususnya bagi esports.

Sebelumnya Indonesia memang tidak terlalu ambil pusing terhadap perkembangan eSports, akan tetapi seiring berjalannya waktu dan pemerintah nampaknya mulai serius garap esports. Ditambah lagi dengan kesuksesan atas terselenggaranya turnamen Piala Presiden Esports 2019 dan 2020 yang sudah digelar dua sebanyak kali dan juga Asian Games 2018 lalu.  Semenjak itu, pemerintah dan juga banyak kalangan mulai melirik esport sebagai lahan yang sangat menguntungkan. mengingat pertumbuhan olahraga modern yang terbilang sangat lamban.

Indonesia miliki potensi besar kuasai esports dunia

Mengingat jumlah penduduk Indonesia yang tergolong banyak tentunya masih ada bakat-bakat terpendam yang bisa disaring. Dari hal tersebut Indonesia berpotensi besar untuk menguasai esports dunia. Hal ini terbukti dengan berbagai tim-tim eSports yang sudah dibentuk telah mampu dan berhasil sukses dalam jalani turnamen. Sebut saja, keberhasilan tim EVOS yang menjuarai kompatisi eSports Mobile Legends dan Bigetron RA yang menjuarai kompetisi Player Unknown’s Battleground (PUBG) Mobile tahun lalu. Tidak hanya itu, semenjak adanya Piala Presiden Esports 2020 lalu, Indonesia juga tengah jadi sorotan dunia.

Dengan geliat esports di Indonesia yang semakin besar, kalangan gamers tentu semakin semangat untuk menekuni pekerjaan sebagai atlet eSports. Diketahui bahwa profesi yang berkaitan dengan esports tidak melulu sebagai roster atau pemain (gamer) akan tetapi masih ada beberapa profesi yang masih berkaitan dengan esport. Profesi tersebut diantaranya adalah Shoutcaster, Content Creator, Team Manager dan Designer, Developer Game dan lainnya. Maka dengan adanya job fair esport ini, akan menjawab semua persoalan tentang segala macam keraguan dimana esport dikhawatirkan tidak menjadi suatu yang menguntungkan dari segi ekonomi. Jika berminat kamu bisa tunggu job fair yang akan datang tepatnya pada 14-15 Maret 2020 mendatang. diketahui bahwa job fair esport akan diadakan di One Belpark Mall, Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here