Indian Wells Open 2020 Terapkan Larangan Ball Boy Pertama Sebagai Antisipasi Corona

FFSPORTZ.COM – Seiring mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia, ada banyak cara dari yang ektrem hingga bahkan cenderung menggelitik yang dilakukan untuk menjauhkan diri dari virus mematikan tersebut. Khusu untuk dunia olahraga, Seperti yang sering sudah banyak dilakukan dan bahkan menjadi peraturan adalah adanya kontak langsung antara atlit dengan fans atau penonton. Semisal gelaran NBA Amerika serikat, pebasket dilarang lakukan High five atau tos dengan penonton atau fans. Nah, hampir serupa dengan basket, cabang olahraga tenis juga menghimbau agar sejumlah petenis profesional tidak dilayani oleh Ball boy.

Turnamen BNP Paribas Open awali larangan pelayanan Ball Boy

Merebaknya wabah virus corona mulai menimbulkan pengaruh di berbagai  cabang dunia olahraga termasuk cabang tenis internasional. Pihak penyelenggara turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells, Amerika Serikat merilis pernyataan yang mencengangkan. Pihak penyelenggara turnamen merilis pernyataan kalau petenis dilarang untuk dilayani Ball Boy dua hari jelang turnamen. BNP Paribas Open, yang menjadi turnamen pertama yang menerapkan hal ini akan dimulai tanggal 9 Maret 2020, diawali babak kualifikasi. Selain itu, Pada turnamen yang digelar hari ini 9 hingga 22 Maret 2020 tersebut juga diadakan langkah – langkah pemeriksaan yang akan dilakukan dilokasi turnamen.

Tidak hanya di Indian Wells saja, namun langkah – langkah pemeriksaan kesehatan juga diberlakukan di turnamen lainnya dalam skala global, ATP dan serta WTA semisal Miami Open, dan WTA Volvo Open di Charleston. Menurut laman sport24, tertulis bahwa para pemain dan mascot tidak akan bergandengan tangan saat mereka menuju dilapangan. Petugas ball kids atau ball boy akan disediakan sarung tangan dan tidak akan menyerahkan handuk dan minuman kepada pemain selama jalannya pertandingan.

Pihak penyelenggara Indian Wells lakukan pencegahan semaksimal mungkin

Dengan adanya banyak sekali larangan disana sini, bukan berarti disini membuat sesuatu yang ekslusif.  Misalnya  para atlit juga dilarang memberikan handuk, kaus dan headband atau benda – benda lainnya yang sudah dipakai sebagai souvenir kepada oranglain begitu pula sebaliknya.Akan tetapi demi Kesehatan dan keselamatan para pemain, penggemar, staf, dan personil turnamen merupakan fokus utama. Seiring dengan mewabahnya penyebaran covid-19 yang masih berlangsung. Larangan dan pencegahan diambil memang cukup masuk akal dan semua memaklumi hal tersebut.

Sejumlah atlit tenis papan atas dunia seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Dominic Thie, dikonfirmasi akan tampil di nomor tunggal putra. Sehingga para pemain kelas dunia tersebut akan resmi menjalani aturan baru ATP dan WTA tadi untuk pertama kali di turnamen tersebut. Lalu untuk di sektor putri, ada petenis juara bertahan, Bianca Andreercu dan juga Angelique Kerber yang merupakan runner-up tahun lalu dipastikan absen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here