Ibunda Pebasket NBA Karl-Anthony Towns Alami Gejala Virus Corona

FFSPORTZ.COM – Setelah sebelumnya dunia basket NBA tengah digegerkan sejumlah pemain basket mereka terpapar virus covid-19 sekarang telah merambah ke keluarga atlit. Karl-Anthony Towns mengatakan bahwa kalau sang ibu telah didiagnosa positif virus corona pada Rabu, 25 Maret 2020 kemarin. Center andalan klub Minnesota Timberwolves tersebut mengungkapkan kalau kondisi sang ibu kritis. ibunda Towns yang bernama Jacqueline Cruz sedang koma karena tertular virus korona dan masih berjuang melawan demam yang tinggi dimana telah mencapai 39,4 o Celcius.

Karl –Anthony Towns jelaskan Gejala awal yang di alami sang Ibu

Diketahui bahwa Anthony-Towns menjelaskan kepada masyarakat bahwa sang Ibu sudah tidak enak badan sejak awal pekan lalu. Kemudian, tanpa berpikir panjang Towns langsung membawa Ibunya ke rumah sakit terdekat dan tetap tidak menunjukkan progress yang baik setelah di rawat beberapa hari.  Ibunda Towns mengalami demam dan sempat turun ke 101,9 setelah minum obat, akan tetapi langsung naik lagi pada malam harunya hingga 103. Ibunya merasa sangat tidak nyaman, ditambah lagi dengan paru – paru dan batuknya semakin parah.

Meski begitu sang ibu semakin buruk, Anthony-Towns belum menyerah. Dia akan mengawal ibunya yang sedang terbaring koma di rumah sakit sambil berdoa agar ada harapan dan keajaiban. Apa yang dialami oleh Anthony-Towns membuat dirinya sadar akan bahaya dari virus covid-19 ini. Towns berkali – kali berpesan kalau semua orang bisa melindungi keluarga dan orang – orang yang dicintai.

Karl-Anthony Towns berpesan kepada masyarakat lakukan Social Distancing

Seiring dengan kondisi yang telah dialami sang Ibu, Towns berpesan kepada seluruh masyarakat Amerika untuk lakukan “Social Distancing”.  Selain itu, Towns  juga mengatakan secara tegas kalau pandemic corona ini merupakan ancaman yang serius semua masyarakat dunia serta perlu melakukan setiap langkah pencegahan. Tidak hanya berpesan, namun Towns juga berharap kepada semua orang untuk menetap dirumah atau isolasi mandiri. Towns mewakili pihak medis dimana mengungkapakn bahwa tenaga medis membutuhkan peralatan yang lebih banyak. Kemudian juga mengajak semua masyarakat untuk membantu semua tim medis yang berada di garis depan dalam melawan corona.

Selain melakukan Social Distancing, Dalam video Instagram yang berdurasi enam menit tersebut, Karl Anthony-Towns juga berpesan bahwa pentingnya melakukan tes medis ketika mengetahui adanya gejala yang menunjukkan covid-19.  Pebasket yang kini berusia 24 tahun tersebut, berharap kalau tidak ingin ada orang lain yang bernasib sama dengan keluarganya terutama seperti sang Ibu. Sekedar info, sejauh ini sudah ada kasus covid-19 sebesar 54.881 di Amerika Serikat, sementara korban yang meninggal dunia ada 782 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here