Berita Voli Terkini-min

ffsportz.com – Mantan direktur pelaksana Asosiasi Voli Jepang Hiroshi Toyoda akan dilantik ke dalam Hall of Fame Bola Voli Internasional. Pria yang berasal dari Prefektur Yamaguchi, Toyoda, 84, memiliki karir yang terkenal sebagai pemain dan pelatih.

Pengalamannya yang sudah banyak membuatnya dikagumi sebagai salah satu figure penting dalam dunia voli internasional. Tak heran jika Namanya akhirnya masuk kedalam hall of fame bola voli internasional. Tentunya, hal ini menjadi hal penting yang perlu dilihat banyak orang karena ia berhasil melakukan sumbangsih yang besar terhadap bola voli internasional. Berikut berita mengenai dirinya.

Pengalaman Hiroshi Toyoda dalam dunia voli

Seorang spesialis dalam fisiologi olah raga, pengenalan latihan beban Toyoda dan aspek-aspek lain dari ilmu olahraga ke dalam program nasional mengakui Jepang sebagai kekuatan dominan dalam bola voli selama tahun 1960-an dan 1970-an.

Setelah pengenalan metode pelatihan, wanita Jepang memenangkan emas pertama di Olimpiade Tokyo 1964 dan perak di dua Olimpiade berikutnya. Orang-orang mengambil perunggu di Tokyo sebelum menjerat perak pada 1968 dan akhirnya emas di Olimpiade 1972 Munich.

Hiroshi terus melayani dalam banyak peran dengan Asosiasi Bola Voli Jepang termasuk Direktur Eksekutif dan Direktur Pelaksana. Aktif dengan FIVB, ia adalah Anggota dan Ketua Aturan Komisi Game, Ketua Komisi Teknis dan juga Komisi Pelatihan, selain menjadi anggota Dewan.

Pada tahun 1974, Hiroshi datang ke Universitas Alberta untuk bekerja dengan tim Kanada dalam persiapan untuk Olimpiade Montreal 1976 dan untuk membantu mengembangkan pelatih dan pemain di Kanada. Selama 8 bulan tinggal di Kanada, ia melintasi negara-negara yang bekerja untuk memperkenalkan gaya Jepang dan metode pelatihan kepada pelatih dan pemain. Akibatnya, ia sangat mempengaruhi pengenalan gaya bermain Asia ke Kanada dan khususnya, ke Kanada Barat.

Hiroshi mempertahankan hubungan dekat dengan Kanada dan kembali untuk melakukan banyak klinik selama bertahun-tahun dan juga memainkan peran dalam mengirimkan banyak pelatih ke Kanada untuk ditukar.

Toyoda akan menjadi orang Jepang kedelapan yang dilantik ke Hall of Fame di Holyoke, Massachusetts. Upacara induksi akan diadakan pada 10 November.

******

Dapatkan informasi menarik seputar berita bola voli terkini hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here