Hernan Ferraro
indoagen

Berita Voli ArgentinaTim nasional voli putri Argentina memiliki tugas besar di depan mereka dalam rangka bersiap untuk tampil di Olimpiade untuk kedua kalinya tahun depan di Tokyo. Turnamen yang digelar di ibukota Jepang tersebut jelas menjadi prioritas utama dari pelatih kepala Hernan Ferraro. Tetapi, mantan setter itu sudah mulai berpikir lebih jauh lagi saat dia berencana untuk menjaga performa Las Panteras untuk kompetisi tahun mendatang.

Pelatih Timnas Voli Putri Argentina Soroti Pentingnya Meningkatkan Sistem Junior

Dalam sebuah wawancara dengan situs web Pemerintah Argentina, pelatih berusia 52 tahun tersebut soroti pentingnya peningkatkan sistem yunior di negara itu. Hal ini sebagai cara untuk mengamankan kesuksesan berkelanjutan bagi tim nasional. Langkah selanjutnya, menurut keyakinan Ferraro, yaitu dengan memberi kesempatan kepada pemain yang lebih muda untuk terlibat dalam kompetisi tingkat tinggi sejak usia yang sangat muda. Para pelatih mendampingi terciptanya tim yang diisi oleh pemain muda dan tim nasional junior untuk bersaing di liga nasional.

Menurutnya, ini akan akan menjadi sistem yang saat ini berlaku di Italia, di mana Klub Italia dibentuk untuk membantu mengembangkan bakat-bakat muda dan telah berhasil memajukan karier beberapa pemain yang saat ini menjadi bagian dari tim nasional negara, termasuk opposite Paola Egonu, Setter Alessia Orro dan Middle blocker Marina Lubian. Saranya berdasar pada pernyataan kalau pemain Argentina belum tentu yang tertinggi di tingkat internasional. Mereka harus menjadi yang paling terampil dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mengembangkan keterampilan selain bermain game.

Hernan Ferraro Akan Pimpin Serangkaian Kamp Pelatihan di Argentina

Atlet muda Argentina harus memiliki kesempatan menarik untuk meningkatkan perkembangan mereka pada bulan ini. Ferraro akan memimpin serangkaian kamp pelatihan di berbagai lokasi di seluruh negeri dengan beberapa anggota tim nasional dan talenta yang sedang naik daun. Dia dan atlet voli Argentina harus bekerja keras secara konsisten dalam mengembang teknik mereka dan sangat penting bagi para pemain untuk mendapatkan kesempatan untuk bersaing ketika mereka berusia 16 atau 17 tahun.

Selain itu, sang kepala pelatih tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya perlu terus melakukan pengembangan dan juga untuk membentuk tim sehingga prospek muda dan junior Argentina bisa menjadi bagian dari liga nasional sehingga mereka bisa bermain. Ada banyak potensi dan inilah tantangan dalam mengembangkannya. Sejumlah pemain telah berkarier di Eropa sehingga pihaknya harus memulai program yang sangat luas. Tidak hanya ingin mempertahankan tim di level tertinggi, namun juga mengidentifikasi lebih banyak pemain dan mempersiapkan untuk level internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here