Liga Champions Voli Eropa
indoagen

Berita Liga Champions Voli Eropa – Anda penggemar olahraga voli dunia? siap – siap bagi penggemar berat voli, sebab gelaran paling bergengsi Liga Champions Eropa akan segera di mulai kembali pada akhir tahun ini. Dilaporkan bahwa pengundian peserta baik untuk nomor putra dan putri 2020-2021 sudah dilakukan pada Jumat 21 Agustus 2020 kemarin di markas CEV,  Luksemburg.

Para Peserta klub putra Liga Champions Voli Eropa 2021

Musim 2020 ini dipersingkat karena adanya pandemi virus corona. Salah satu dari hasil undian kemarin yakni Juara bertahan di nomor putra 2019 dan juara Eropa dua kali secara berturut – turut, Cucine Lube Civitanova akan menghadapi lawan dari Italia, Sir Sicoma Monini Perugia  dimana sebagai runner-up 2018. Mereka sangat dinantikan sebab akan berlaga di pool utama Liga Champions voli Eropa nanti. Dalam pool yang sama ada klub Arkas Izmir Turki dan Tours VB Perancis.

Pertandingan domestik lainnya akan mempertemukan tim Polandia, Grupa Azoty Kedzierzyn-Kozle dan PGE Skra Belchatow. Selain itu juga ada  klub Fenerbahce Istanbul dari Turki dan Lindemans Aalst dari Belgia. Lalu ada juara enam kali dan juara dunia 2017 Zenit Kazan dari Rusia akan ditahan oleh Berlin Recycling Volleys dari Jermandan ACH Voley Ljubljana dari Slovenia ditambah satu kualifikasi dari Putaran 2. Selain itu, akan menampilkan juara Eropa empat kali dan pemegang rekor juara dunia lima kali dari Italia, Trentino  di undian babak kedua bersama dengan Vojvodina Novi Sad dari Serbia dan Polonia London dari Inggris.

Para Peserta klub putri Liga Champions Voli Eropa 2021

Sang juara bertahan dari nomor putri, Igor Gorgonzola Novara dari Italia telah terhindar dari pertandingan sesama klub dari Italia atau salah satu klub kuat asal Turki. Igor Gorgonzola Novara berada satu tempat bersama Dinamo Kazan dari Rusia, Grupa Azoty Chemik Police dari Polandia dan VK UP Olomouc dari Ceko. Juara dunia Imoco Volley Conegliano akan berhadapan dengan VB Nantes dari Prancis, Fenerbahce Istanbul dari Turki, dan Uralochka-NTMK Ekaterinburg  dimana merupakan klub legendaris dari Rusia.

Tahap awal Liga Champions 2020/2021 akan mengikuti format yang dimodifikasi untuk mengakomodasi pembatasan terkait virus corona. Kompetisi akan dimulai pada bulan September, dengan putaran utama dari pertandingan pool akan dimulai pada bulan November. Lalu, Super Final dijadwalkan pada bulan Mei 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here