Odsonne Edouard
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBorussia Dortmund – Ada kabar yang cukup menyita perhatian dari pecinta Bundesliga. Kabar tersebut datang dari bursa transfer pemain dimana klub Borussia Dortmund yang disebut – sebut sudah menyerah untuk datangkan talenta muda. Rencananya, Dortmund akan mendatangkan striker andalan klub Glasgow Celtic berusia 22 tahun, Odsonne  Edouard. Bukan tanpa alasan, klub yang berjuluk Die Borussian itu mau mendatangkan Odsonne. Striker kelahiran 16 Januari 1998 itu memang dikenal sebagai pemain muda yang memiliki insting tajam dalam mencetak gol. Pertanyaanya, mengapa Dortmund urungkan niatnya untuk datangkan Odsonne? Berikut ulasan selengkapnya.

Borussia Dortmund anggap harga Odsonne masih terlalu mahal

Klub Borussia Dortmund tertarik untuk datangkan Odsonne setelah pemain asal Perancis itu menampilkan permainan yang gemilang. Odsanne tercatat telah mencetak 21 gol dan menyumbang 12 assists di Liga Premier Skotlandia musim 2019-2020 bersama klub Glasgow Celtic. Ketajamannya tersebut membuat Odsanne diincar oleh banyak klub top Eropa dan salah satu dari klub tersebut adalah Dortmund. Namun sayang, kabar terbaru mengungkapkan bahwa Dortmund urungkan niatnya untuk datangkan Odsonne.

Menurut laporan dari Sport 1, Borussia Dortmund terpaksa menarik diri dari pengejaran Odsanne dikarenakan dia diperkirakan masih memiliki nilai transfer sebesar 13,5 juta Euro atau sekitar Rp 215 miliar. Dari pihak Dortmund mengatakan bahwa harga yang dipatok dianggap memiliki nilai yang terlalu mahal. Seperti yang sudah diketahui bersama, kondisi keuangan banyak klub di dunia tengah goyah karena imbas pandemi virus corona saat ini.

Die Borussian datangkan Odsanne sebagai alternatif Haaland

Sebagai informasi saja, Die Borussian bermaksud untuk mendatangkan Odsanne sebagai alternatif untuk Erling Braut Haaland. Seperti yang diketahui bersama bahwa striker muda Dortmund yang memiliki selebrasi unik tersebut dikenal karena ketajaman mencetak gol. Selain itu, Haaland memang terus dikait – kaitkan dengan klub raksasa yang hendak meminangnya yaitu Manchester United dan Real Madrid. Padahal, Haaland baru saja didatangkan Dortmund dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 lalu.

Sementara itu, saat ini Odsanne masih menyisakan dua tahun kontrak bersama Celtic atau baru akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang. Pesepakbola asal Kourou, Guyana Perancis tersebut didatangkan Celtic dari Paris Saint-germain pada musim panas 2017 dengan status sebagai pemain pinjaman dan akhirnya resmi dipermanenkan di musim panas 2018 yang lalu.  Sedikit informasi tambahan, Setelah berkembang melalui jajaran pemuda AF Bobigny, Odsanne menandatangani kontrak dengan klub Paris Saint-Germain pada Juli 2011. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Touluse pada 2016 – 2017. Kemudian, Odsanne juga sempat bergabung dengan Timnas Perancis di berbagai level junior dan merupakan pemain kunci di ajang kejuaraan U-17 UEFA Eropa 2015 di mana dirinya meraih penghargaan sepatu emas dan pemain emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here