Harden Cetak Rekor Turnover Terbanyak NBA
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Pebasket NBA James Edward Harden Jr. merupakan pebasket professional dari tim Houston Rockets. Pebasket yang lahir pada 26 agustus 1989 di Los Angeles, California tersebut pernah mendapatkan Konsensus All-American dan pac-10 Player of the year pada 2009 sewaktu dibangku kuliah. Pebasket lulusan Arizona State tersebut direkrut pada pilihan ketiga secara keseluruhan draft NBA tahun 2009 oleh klub Oklahoma City Thunder. Pada tahun 2012, James Harden dinobatkan sebagai NBA Sixth Man of the Year dengan Oklahoma City Thunder dan membawa team-nya mencapai Final NBA 2012.

Harden Torehkan Catatan Kesalahan Berbuah Serangan Balik Lawan

James Harden terkenal sebagai pebasket yang dapat mencetak poin terbaik di NBA. Di balik kehebatan Harden, ternyata dia juga memiliki kekurangan yaitu kesalahan – kesalahan berbuah serangan balik atau biasa dikenal dengan istilah Turnover. Harden dikenal juga sebagai pebasket yang rajin melakukan Turnover. Pada musim 2019-2020 kali, setidaknya harden telah melakukan 4,8 turnover per laga. Harden tercatat berada di tingkat pertama dalam rata-rata turnover bersama Trae Young (Atlanta Hawks).

Masalah yang di hadapi Harden ini juga mucul saat mneghadapi Minnesota Timberwolves di Toyota Center, Houston Texas kemarin. Meski telah menorehkan kemenangan dengan mencetak dobel-dobel 32 poin dan 12 rebound serta 8 asist, ia melakukan 11 kesalahan yang berujung serangan balik untuk lawan.

Harden Cetak Rekor Turnover Terbanyak Dalam Sejarah NBA

Sepanjang karier basketnya, Harden melakukan empat kali turnover dan menyandang predikat pengumpul 11+ turnover terbanyak sepanjang sejarah NBA. Catatan rekor tersebut menjadi catatan minus baginya. Sejak musim 2014 – 2015 harden mengoleksi rata – rata 4-5 turnover. Hal ini disebabkan ia selalu membawa bola, Rockets mempercayakan Harden sebagai pembawa bola utama.

Namun beruntung, Harden mampu menutupi kekurangan tersebut dengan permianan yang atraktif. Ia hampir selalu menjadi salah satu pencetak poin terbaik di Liga NBA. Santer terdengar kalau saat ini harden menempati posisi teratas dengan perolehan poin sebanyak 20.000. Semenjak Harden membela rockets, mereka selalu masuk Playoff tepatnya 2012 dan juga posisi juara liga basket NBA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here