Hall of Fame Class Of 2020
indoagen

Berita NBA – Seharusnya pada Agustus ini akan dihelat pengukuhan The Naismith Memorial Basketball Hall of Fame untuk class yang sangat terkenal dan paling ditunggu-tunggu untuk para fans. Hal ini dikarenakan pemain yang terpilih kali ini yaitu Almarhum Kobe Bryant dan sejumlah pemain legendaris lainnya. Akan tetapi, pengukuhan Hall Of Fame 2020 kali ini juga harus dibatalkan. Usai pembatalan, baru – baru ini pihak penyelenggara penghargaan Naismith Memorial Basketball Hall of Fame Class of 2020 telah menjadwal ulang. Penghargaan yang sangat bergengsi ini akan digelar pada 13 – 15 Mei 2021 mendatang.

Naismith Memorial Basketball Hall of Fame Class Of 2020 diundur tahun 2021

Keputusan untuk memundurkan jadwal tersebut disebabkan pandemi virus corona yang masih berkelanjutan. Sebenarnya pihak panitia mencari waktu di bulan Oktober 2020, akan tetapi tanda – tanda akan menurunnya wabah atau pandemi belum ada jadi mengambil keputusan ini merupakan tindakan yang tepat. Selain itu, dampak penundaan tersebut juga memiliki konsekuensi keuangan yang cukup signifikan. Hal ini berakibat pada beberapa anggaran juga harus dilakukan pemotongan hingga 25 sampai 40 persen. Anggaran tersebut dipotong dikarenakan prospek pendapatan juga berkurang.

Dampak dari persoalan finansial juga mengakibatkan terjadi pemutusan hubungan kerja beberapa staf yang ada dalam organisasi tersebut. Presiden dan CEO Hall of Fame, John Doleva mengatakan bahwa para stafnya yang dirumahkan itu merupakan orang – orang yang telah menjadi bagian besar dari kesuksesan Hall of Fame dalam beberapa tahun terakhir. Persoalan finansial yang dimaksudkan yaitu pendapatan berkurang karena kunjungan tamu museum dan masa depan yang sangat tidak pasti terhadap kompetisi bola basket. Hal ini telah memaksa pihaknya membuat keputusan yang sangat sulit tersebut.

Naismith Memorial Basketball Hall of Fame Class Of 2020 di adakan di Mohegan Sun

Kemudian, John Doleva menyatakan bahwa tujuan pihaknya sekarang adalah untuk melestarikan sumber daya sehingga mereka dapat stabil pada tahun 2021 dan kembali ke lintasan pertumbuhan pada tahun 2022 dan seterusnya. Selain itu, pada Hall of Fame Class Of 2020 kali ini dan hanya karena pandemi, pihak penyelenggara akan memindahkan seluruh acara ke Mohegan Sun. Mohegan Sun merupakan mitra pemasaran mereka sejak lama dimana telah menunjukkan bahwa mereka dapat secara efektif mengoperasikan “near-bubble” untuk acara dari pihak Hall of Fame. Kemudian, mereka juga mampu menyediakan lingkungan yang lebih aman bagi para tamu.

Seperti yang sedikit disinggung sebelumnya, Hall of Fame Class of 2020 yang sangat kali ini  akan memberikan penghargaan kepada NBA All-Star 18 kali dan juara NBA lima kali yaitu Almarhum Kobe Bryant. Kemudian, juga kepada Tim Duncan dimana meraih 15 kali NBA All-Star dan tiga kali NBA Finals MVP. Dilanjutkan dengan Kevin Garnet dengan torehan 15 kali NBA All-Star dan sembilan kali All-Defensive NBA. Ditambah dengan pelatih tim nasional Amerika Serikat sebanyak empat kali, Eddie Sutton dan pelatih juara NBA dua kali Rudy Tomjanovich. Untuk WNBA, ada Tamika Catchings dengan torehan 10 kali WNBA All-Star dan peraih medali emas Olimpiade empat kali. Tiga kali pelatih terbaik di Kejuaran Nasional NCAA dari Baylor, yakni Kim Mulkey. Selanjutnya ada pelatih nasional divisi II sebanyak lima kali, Barbara Stevens. Serta yang terakhir ada Eksekutif FIBA yakni almarhum Patrick Baumann.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here