Fakta Menarik Juventus

FFSPORTZ.COM – Senin dini hari AS Roma melawan Juventus di giornata ke-19 Liga Italia serie A italia berlangsung seru. Serigala Roma harus menelan kekalahan atas duel dengan si Nyonya tua dengan skor 1-2. Laga yang menyayat tuan rumah tersebut berlangsung di Stadion Olimpico. Tim asuhan Paulo Fonseca tersebut di buat malu publik sendiri oleh Juventus sebab bertarung lebih dari 90, dan berakhir dengan kekalahan. Setelah laga sengit tersebut ternyata ada fakta menarik untuk diulas. Apakah fakta menarik tersebut?

Geser Inter, Juventus sebagai pemuncak klasemen Serie A

Setelah memenangkan pertandingan dengan AS Roma, Juventus kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Dengan torehan tersebut, berarti Inter harus rela turun di posisi kedua. Klub yang dibela Ronaldo tersebut unggul dua poin atas Inter Milan yaitu 48 poin. Meskipun masih 19 pertandingan lagi, dengan kemenangan juventus tersebut akan membuat persaingan yang ketat di serie A Itali.

Usai kalah dari Juventus, Skuat AS Roma harus turun ke posisi kelima klasemen sementara liga Italia. Meskipun mendapat perolehan poin 35 sama dengan Atalanta, AS roma harus menerima posisi peringkat kelima. Hal ini karena perbedaan agresivitas gol dari Atalanta. Diberitakan bahwa kekalahan yang di alami Edin Dzeko dan kawan – kawan disebabkan karena buruknya barisan pertahanan AS Roma. Maka dari itu coach Paulo Fonseca harus memperbaiki lini pertahanan skuatnya agar di laga – laga selanjutnya bisa tampil lebih baik.

Meski Juventus Menang, bek terbaiknya alami cedera

Kemenangan Juventus merupakan bayaran yang pantas atas perjuangan skuat mereka, terutama sang defender Merih Demiral. Pasukan dari Maurzio Sarri harus merelakan salah satu bek terbaiknya ditarik keluar lapangan. Pemain yang berasal dari Turki tersebut terpaksa harus berhenti bermain karena alami cedera yang cukup serius pada laga yang baru berjalan 19 menit. Dengan mundurnya Demiral, posisinya digantikan Matthijs De ligt. Bek asal Belanda tersebut diprediksi akan menjadi defend untuk Leonardo bonucci di barisan belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here