Hadiah The International 10 DOTA
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMThe International 10 – Kamu penggemar Game Dota 2? Turnamen yang bertajuk The International 10 kembali berhasil melewati capaian luar biasa. Seperti yang sudah di beritakan, Valve sebagai penyelenggara turnamen DOTA 2 The International sudah mengumumkan event The International 10 batal dilaksanakan tahun ini akibat pandemi virus Covid-19. Meskipun demikian, hadiah yang ditawarkan akan terus menerus bertambah. The International yang sejatinya telah memasuki seri ke-10 tersebut kini telah melewati total hadiah US $ 25 juta dolar AS atau sekitar Rp350 miliar.

Hadiah total turnamen The International 10 rekor sepanjang sejarah

Dengan menawarkan hadiah sebesar sekitar Rp 350 miliar, kini turnamen The International 10 kembali melewati capaian yang fantastis. Diketahui bahwa jumlah hadiah turnamen The International 10 tidak pernah sepenuhnya dari pihak Valve, melainkan dari kontribusi penggemar yang membeli battle pass atau konten in-game di dalam DOTA 2. Sebagai pengingat saja, untuk turnamen The International 9 kemarin pihak penyelenggara memberi hadiah total  US $ 34 juta atau lebih dari Rp 500 milliar. Mengingat battle pass ini masih terus dijual, makanya hadiah dari The International 10 nantinya juga masih akan terus bertambah.

Nilai hadiah yang ditawarkan kali ini diyakini sebagai hadiah terbesar di sejarah turnamen esports. Hebatnya lagi, nilai hadiah yang terkumpul tersebut hanya dalam waktu kurang dari dua bulan. Prestasi tersebut bisa dilihat sebagai bukti antusiasme gamer Dota 2 sekaligus penggemar esports. Seperti yang sedikit dibahas sebelumnya, di turnamen The International 9 juga menawarkan hadiah yang sangat fantastis. Namun untuk laju kecepatan terkumpulnya masih kalah dengan The International 10. Total hadiah turnamen The International 9 tersebut terkumpul selama 74 hari atau dua bulan. Baik The International 10 atau 9 sama – sama menawarkan hadiah sangat besar sepanjang turnamen digelar selama ini.

Pihak Penyelenggara akan tambah hadiah baru jika tembus US $ 40 juta

Tentu atas pencapaian tersebut gamer akan menerima imbalan konten in-game. Valve selaku pihak penyelenggara ternyata menjanjikan imbalan hadiah baru apabila hadiah mereka di turnamen The International 10 nanti tembus US $40 juta. Dari sini diketahui bahwa hadiah yang ditawarkan pihak penyelenggara masih terus bertambah. Dengan melihat total hadiah, pencapaian dari The International 10 akan segera melampaui The International 9. Selain itu, berkat peluncuran bundle battle pass baru-baru ini, total penambahan hadiah The International 10 juga memecahkan rekor tersendiri. Pasalnya dalam waktu delapan hari, hadiah total The International 10 meningkat drastis US $ 9 juta atau sekitar Rp 130 miliar.

Sebagai informasi saja, sesuai di awal tadi, turnamen esports tahunan terbesar dari game DOTA 2 yaitu The International (TI) 2020 garapan Valve bakal ditiadakan. Padahal tahun lalu Valve sudah mengumumkan bahwa acara akan berlangsung di Stockholm, Swedia dan digelar pada 18-23 Agustus 2020 mendatang. kemudian, turnamen sebelumnya yaitu The International 9 kemarin, tim OG kembali jadi Juara setelah mengalahkan Tim Liquid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here