Susy Susanti Sebut Indonesia Siap Rebut Piala Thomas 2020

Bulutangkis Indonesia – Para penggemar olahraga bulu tangkis segera akan mendapatkan sajian turnamen yang sangat bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020. Putaran final kejuaraan beregu paling bergengsi tersebut akan dihelat mulai 3 hingga 11 Oktober di Aarhus, kota terbesar kedua di Denmark. Seperti yang sudah diketahui bersama, pengundian babak grup Piala Thomas dan Piala Uber sudah dirilis oleh BWF beberapa waktu lalu. Wakil dari Indonesia baik tim bulu tangkis putra dan putri juga sudah siap sepenuhnya. Sudah penasaran, siapa yang akan menjadi lawan dari Indonesia untuk penyisihan grup? Berikut informasi selengkapnya.

Tim Indonesia akan Merebut Kembali Piala Thomas

Berdasarkan hasil undian, tim Thomas Indonesia berada di Grup A, lawan yang kuat di grup tersebut yaitu Malaysia. Kemudian masih ada dua tim lainya dari Eropa, yakni Belanda dan Inggris. Sementara itu, untuk tim Uber Indonesia berada di grup B. Tim Uber Indonesia  juga satu grup dengan tim Malaysia. Tim Uber akan menghadapi tim kuat lainnya yakni Korea Selatan dan Australia. Para peserta Piala Thomas dan Uber akan berada pada sistem kompetisi dimana dua tim teratas dalam setiap grup akan maju ke babak perempatfinal. Tim putra dan putri Indonesia juga secara individual lolos ke babak grup yang bukan masalah besar.

Dengan apa yang ada, Kepala Pengembangan dan Prestasi PP PBSI itu memberikan pendapatnya. Pemenang medali emas tunggal putri pada Olimpiade Barcelona 1992 di Spanyol tersebut menegaskan bahwa tujuan Indonesia kali ini adalah merebut kembali Piala Thomas. Patut disebutkan dan juga dibanggakan bahwa terakhir kali Indonesia mengangkat piala Thomas sudah sangat lama yakni pada tahun 2002 silam. Pada waktu itu, final Piala Thomas digelar di Guangzhou, Tiongkok. Tim Indonesia di final berhadapan dengan Malaysia dengan skor 3-2.

Indonesia diprediksi Hadapi Persaingan Sengit dari Korea Selatan

Susi Susanti menuturkan bahwa ada peluang untuk memenangkan Piala Thomas. Sebagaimana disebutkan diatas bahwa tujuan Indonesia adalah memenangkan gelar juara, meskipun harus selangkah demi selangkah. Dari perspektif grup, setiap lawan tidak mudah di hadapi, namun Indonesia tatap optimis akan hal ini. Di Grup A, Malaysia adalah lawan yang harus diwaspadai. Lalu, secara hitam di atas putih, tim putra Indonesia jauh lebih unggul dari pada tim Belanda dan Inggris. Meskipun begitu, para atlet Indonesia tetap harus melakukan persiapan penuh dan yang paling penting tidak meremehkan siapa pun lawannya.

Sementara itu, berbicara mengenai piala Uber, Susy Susanti memprediksi bahwa tim putri Indonesia harus menghadapi pertempuran sengit dengan tim kuat Korea Selatan demi untuk memenangkan posisi juara grup. Meski Korea Selatan sangat kuat, Susy mengatakan bahwa Indonesia masih memiliki peluang untuk mengalahkan mereka. Selain Korea Selatan, Indonesia juga tidak bisa mengabaikan Malaysia dan Australia karena ini adalah kompetisi tim dan situasi apa pun bisa terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here