Roberto Mancini
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMPiala Eropa – Pandemi virus corona masih menjadi batu ganjalan gelaran sepak bola, terlebih lagi dengan Piala Eropa. Berbicara tentang Piala Eropa, ada kabar terbaru dari salah satu peserta Piala Eropa, yaitu Italia. Menurut pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengatakan kalau skuat muda dari klub AS Roma, Nicolo Zaniolo harus menemukan posisinya di klub. Akan tetapi, pelatih yang kini berusia 55 tahun itu menegaskan bahwa Zaniolo mempunyai apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain yang luar biasa.

Roberto Mancini masih belum temukan posisi Nicolo Zaniolo

Saat ini dikabarkan kalau Zaniolo sedang dalam proses pemulihan dari cedera ACL. Pesepak bola yang lahir di Massa, Italia, 2 Juli 1999 itu awalnya sempat diragukan untuk bisa berpartisipasi pada gelaran Piala Eropa 2020 yang sebenarnya akan digelar pada musim panas ini. Namun, dikarenakan wabah virus corona masih belum ada tanda – tanda usai, maka kompetisi Piala Eropa 2020 itu terpaksa diundur setahun hingga musim panas pada 2021. Dengan begitu, maka Zaniolo mendapat kesempatan untuk memiliki waktu satu musim lagi bermain di Serie A sebelum mewakili Italia.

Sementara itu, Mancini menuturkan kepada salah satu stasiun TV, Roma TV berbicara lebih jauh tentang skuat mudanya itu. Pelatih yang berasal dari Jesi, Ancona, Italia itu mengatakan kalau saat ini gelandang 21 tahun timnas Italia itu sudah menjadi sensasi di sepak bola Italia. Mancini juga mengatakan kalau Zaniolo masih belum siap menerima semua tanggung jawab di pundaknya. Pesepak bola yang pada 1 September 2018 kemarin baru bergabung dengan Timnas senior Italia itu belum lama bermain di Serie A, dia harus mengumpulkan banyak pengalaman. Dan Mancini belum menemukan posisi yang tepat untuk Zaniolo.

Roberto Mancini Puji teknik Bermain dari Zaniolo

Sedikit disinggung diatas kalau Roberto Mancini puji apa yang dimiliki Zaniolo sebagai pemain yang hebat. Pelatih yang dulu sempat bermain untuk klub Lazio, Sampdoria, dan Leicester City tersebut mengatakan kalau Zaniolo adalah satu dari pemain muda Italia yang perlu tambahan satu tahun untuk berlaga dan belajar. Sehingga anak asuhnya itu akan mampu menjadi lebih baik dan juga dia akan segera pulih dari cederanya.  Sang pelatih Timnas Italia itu memuji performa dan teknik permainan Zaniolo, selain itu dari segi fisik, Zaniolo memang kuat.

Mancini berpikir kalau suatu saat nanti, Zaniolo akan menjadi pemain yang luar biasa jika terus serius berlatih dan menjalani hidup seperti kehidupan atlet. Sebagai catatan, ternyata Zaniolo adalah putra dari Igor Zaniolo yaitu mantan pesepakbola profesional yang pernah bermain berposisi sebagai penyerang di kompetisi Serie B dan Serie C. Selain itu, penting untuk diketahui juga kalau Nicolo Zaniolo sudah tampil sebanyak lima kali bersama Timnas senior Italia. Kemudian, dia juga dikabarkan telah mengalami kemajuan pesat dari cederanya, akan tetapi belum diketahui apakah dia bisa bermain lagi pada laga Serie A untuk musim 2019-2020 ini dimana akan digelar kembali pada pertengahan Juni nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here