Satya Wacana Salatiga

FFSPORTZ.COM – Tidak hanya pecinta olahraga basket saja yang ternyata antusias dengan gelaran IBL 2020  tetapi juga jajaran pemerintah. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pekan pertama bulan januari 2020 kemarin telah menerima tim basket Satya Wacana. Klub yang berasal dari Salatiga tersebut adalah klub basket professional satu – satunya yang menjadi wakil Jateng dalam gelaran IBL 2020.

Gubernur Ganjar Pranowo Mendukung lewat medsos Satya Wacana  di IBL 2020

Yance Bida, Direktur Klub Satya Wacana Salatiga, menuturkan bahwa kedatangannya ke Kantor Gubernur Jateng tersebut adalah untuk mengharap dukungan dan restu. Mereka akan bermain di GOR Sahabat Semarang pada seri pertama IBL 2020 ini. Selain itu Yance Bida meminta Ganjar untuk menonton laga mereka. Pak Gubernur menyambut antusias undangan dari Yance Bida tersebut. Meski tidak bisa bermain basket, namun teman – teman serta anak buahnya yang berstatus PNS juga seorang atlet basket.

Bentuk dukungan yang lain dari Ganjar adalah promosi media Sosial. Ganjar telah berjanji untuk mempromosikan klub UKSW Salatiga tersebut melalui Twitter, Instagram dan Youtube. Menurut Ganjar Promosi lewat medsos bisa mengangkat pamor bola basket di kalangan muda, kemudian dia menyuruh Tim basket Satya Wacana untuk membuat video satu menitan kemudian akan diteruskan oleh Ganjar untuk dipromosikan.

3 Skuat asing dari Amerika perkuat klub UKSW Salatiga

Bapak Gubernur mendorong instansi Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Jateng untuk juga membuat kegiatan – kegiatan menarik seputar olahraga basket. Hal ini bertujuan untuk menggairahkan basket di tengah masyarakat terutama anak – anak ditingkat SMA.

Klub basket Satya Wacana pada tahun ini diperkuat tiga pemain basket asing yang berasal dari Amerika Serikat. Selain itu, Ada juga atlet diluar Salatiga yang berada pada Skuat UKSW Salatiga tepatnya dari Klaten. Tim Basket Satya Wacana akan berada dalam satu Pool yang terdiri dari 10 tim, dan akan melakoni delapan series IBL hingga bulan April Mendatang.

“Setiap tim akan main dua kali sampai April. Kalau bicara tim terberat yang akan kita hadapi ya Satria Muda Jakarta dan Pelita Jaya,” tutur sang Manajer Klub, Martin Setyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here