Guardiola
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM Pep Guardiola – Di tengah hingar bingar dilanjutkannya kembali Liga Cahmpions muism 2019/2020 ini ternyata ada kisah menarik dari salah satu klub pesertanya. Klub tersebut yaitu Manchester City. Kisah itu datang dari sang Manajer klub Pep Guardiola. Guardiola mengakui bahwa dirinya ingin meraih trofi Liga Champions sebagai kado perpisahan manis bagi David Silva. Pesepak bola berpaspor Spanyol itu akan meninggalkan The Cityzens pada akhir musim ini. David Silva harus mengakhiri karier indahnya bersama Manchester City setelah masa pengabdiannya selama 10 tahun di Etihad Stadium.

Guardiola ingin hadiahkan trofi Liga Champions pada David Silva

Seiring dengan berakhirnya masa kontrak David Silva di Manchester City di penghujung musim ini, sang manajer, Guardiola mengaku bahwa dirinya ingin berikan kado perpisahan berupa trofi juara Liga Champions musim 2019/2020. Sejak berseragam Manchester City, pemilik nama lengkap David Josué Jiménez Silva itu memang tercatat belum pernah merengkuh  trofi juara Liga Champions. Pada laman resmi Manchester City, Guardiola mengatakan bahwa tentu saja bagi Silva, Sergio Aguero dan Vincent musim lalu akan sangat menyenangkan jika berhasil menjadi juara Liga Champions.

Sang manajer itu juga mengatakan bahwa saat ini skuadnya hanya butuh satu poin untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Akan tetapi pada 13 Juli nanti, pihaknya harus melihat hasil banding mengenai apakah City bisa kembali bermain di kompetisi sepak bola antar klub Eropa yang bergengsi itu di musim depan. City meraih kemenangan di atas lapangan di mana mereka sangat layak untuk mendapatkannya. The Cityzens masih memiliki waktu selama empat minggu untuk mempersiapkan segalanya. Saat ini, peluang untuk mencapai final Piala FA dan melewati Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions tergantung sepenuhnya pada skuad City.

Manchester City berada di posisi baik di Liga Champions 2019/2020

Menurut penuturan Guardiola, posisi skuad Manchester City berada cukup baik di Liga Champions musim ini. Skuad anak asuh Pep Guardiola akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Arsenal dan pertemuan kedua atau leg kedua dengan Real Madrid. Sejak periode Lockdown, Guardiola memang sempat tak menyangka City mampu menunjukkan kualitas permainan level tinggi. Secara keseluruhan akan sangat menyenangkan bagi David Silva dan juga tentu saja City jika bisa menjuarai Liga Champions.

Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 kemarin. Manchester City mampu tampil gemilang. City unggul agregat 2-1 atas klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Madrid harus malu dengan penggemar mereka dalam laga yang diadakan di Santiago Bernabeu tersebut.  Terkait dengan pengajuan banding atas hukuman yang dibebankan UEFA kepada City, menurut kabar dari Badan Arbitrase Olahraga keputusan akan diumumkan pada 13 Juli 2020 yang semula pada 10 Juli 2020. Namun UEFA  meminta keputusan dari CAS diundur sebab harinya berbenturan dengan drawing babak perempatfinal, semifinal dan final Liga Champipons.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here