Grigor Dimitrov
indoagen

FFSPORTZ.COMGrigor Dimitrov – Kemarin, sedikit disinggung bahwa Djokovic akan ditantang petenis tuan rumah Dino Sedarusic dimana menggantikan petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov karena sakit. Dimitrov umumkan bahwa dirinya positif terpapar Covid-19 setelah mengundurkan diri dari Adria Tour yang digelar di Zadar, Kroasia. Dia positif terinfeksi corona setelah menjalani tes di Monako tempatnya tinggal. Sebelum positif terinfeksi corona, Dimitrov bertanding di Adria Tour dan harus kalah dari petenis tuan rumah, Borna Coric di dua set langsung dan memutuskan mundur dari pertandingan sesi malam.

Grigor Dimitrov positif terinfeksi virus Covid-19 di Adria Tour Kroasia

Melalui akun instagram, Dimitrov menuliskan bahwa dia ingin para penggemar dan teman – temannya tahu kalau dirinya positif terinfeksi Covid-19. Dia ingin memastikan siapapun yang melakukan kontak dengannya selama beberapa hari terakhir untuk dites dan mengambil langkah – langkah pencegahan yang diperlukan.  Dia mengaku menyesal atas semua kerusakan yang mungkin dia sebabkan. Kini Dimitrov kembali ke rumahnya dan memulihkan diri. Selain berterima kasih, dia berpesan agar setiap orang tetap sehat dan aman. Penting untuk dicatat bahwa antara Belgrade dan Zadar, Dimitrov sempat kembali ke Bulgaria untuk berlatih.

Pengakuan Dimitrov memunculkan keraguan tentang apa yang akan terjadi kepada petenis lain yang bermain di Zadar. Tentu wacana melakukan isolasi diri sampai kondisi mereka diketahui dengan jelas mungkin akan dipilih. Sebelumnya, dalam konferensi pers di Zadar, Dimitrov duduk kurang dari 1 meter dari Alexander Zverev dan semua petenis duduk dengan bahu saling berdekatan. Kemudian, Dimitrov dan Zverev menggunakan microphone yang sama sepanjang konferensi pers selama 10 menit. Tak hanya di lapangan tenis, Dimitrov juga turut serta dalam pertandingan basket yang juga diikuti Djokovic. Dimitrov  dan Djokovic terlihat cukup berdekatan dalam sesi foto. Sebelum positif corona, Dimitrov menyatakan kalau dirinya merasa kelelahan yang disebabkan latihan dan bermain dalam kondisi panas.

Final Adria Tour antara Djokovic dan Rublev dibatalkan

Pengumuman Dimitrov hanya berselang kurang dari 30 menit sebelum final antara Djokovic melawan Andrey Rublev di Zadar. Djokovic banyak menerima kritikan karena menggelar turnamen yang tidak memperhatikan aturan jaga jarak. Ketika ditanya Eurosport tentang ajang sebelumnya, yaitu di Belgrade, Djokovic menampik semua kekhawatiran. Petenis 33 tahun tersebut mengatakan kalau penduduk Serbia memiliki angka kasus corona yang lebih sedikit ketimbang negara lain. Maka dari itu turnamen Adria Tour mendapat izin dari pemerintah Serbia.

Dikarenakan pengumuman Dimitrov tersebut, sehingga mengakibatkan Final Djokovic dan Rublev akhirnya dibatalkan. Pengumuman pembatalan final tersebut disampaikan oleh direktur turnamen Adria Tour di Zadar, Goran Ivanisevic. Dalam pengumumannya tersebut, Ivanisevic menyebutkan bahwa itu adalah keputusan yang tepat. Atas nama pihak penyelenggara, Ivanisevic mengharapkan yang terbaik bagi Dimitrov dan tentu tidak ingin menyebabkan banyak orang lainnya terinfeksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here