Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim Alami Dua Kekalahan Di Kandang Sendiri

FFSPORTZ.COM – Target untuk menjadi juara di kandang sendiri ternyata gagal diwujudkan klub tim bola voli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI jatim (GPJ). Mereka harus mengubur angan – angan mereka untuk juara setelah kalh dua kali di kandang mereka yaitu di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur. Klub bola voli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GPJ) alami kekalahan di laga terakhir mereka dengan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0(25-17, 25-18, 25-17). Ditambah lagi dengan laga sebelumnya, GJP kalah saat mereka menjamu klub Jakarta Pertamina Energi dengan skor 0-3.

Teknik dan stamina pemain kurang jadi alasan kekalahan GPJ

Harapan menang sebab didukung para supporter dan bermain dikandang sendiri harus sirna. Klub bola voli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GPJ) menelan dua kali kekalahan di Proliga 2020 putaran kedua ini. Dalam kekalahan tersebut, sang pelatih asal Tiongkok, Niu Guogang mengakui bahwa anak buahnya kurang dalam segi taktik dan juga stamina. Terutama pada laga mereka yang terakhir yaitu saat melawan Jakarta BNI 46.

Pada laga terakhir Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GPJ)  melawan Jakarta BNI 46, Mediol Setiovanny dan rekan – rekan bermain kurang agresif di set pertama. Hal ini menyebabkan mereka harus kalah diset pertama dari Jakarta BNI 46 dengan skor 17-25. Kemudian pada set kedua, tidak terlalu beda dengan set pertama, skuad Guogang tersebut juga tidak menampilkan permainan yang bagus. Walhasil mereka mudah untuk dikalahkan lawanya dengan skor 25-18.

Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GPJ) kalah strategi dari Jakarta BNI 46

Pada laga memasuki set ketiga, klub Jakarta BNI 46 bermain semakin mengganas. Jakarta BNI 46 yang diperkuat pemainasing asal Canada, Caroline Frances Livingston dengan begitu impresif mampu melibas GPJ. Skor terakhir laga ketiga antara GPJ dan Jakarta BNI 46 tercatat sangat jauh 25-12, sehingga pertandingan tersebut dimenangkan secara tiga set langsung oleh Jakarta BNI 46.  Menurut pelatih Jakarta BNI 46 Wahyu Walfridus, skuadnya menang karena adanya perubahan strategi permainan yang jauh lebih baik dari pada puataran pertama di Palembang kemarin.

Strategi pelatih Wahyu membuka peluang bagi Jakarta BNI 46 untuk maju ke babak empat besar atau final Four. Demikian juga untuk GPJ juga masih ada kesempatan apabila mampu meraih hasil positif di seri berikutnya, yaitu Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here