Gopichand

FFSPORTZ.COMPullela Gopichand – Saat ini di seluruh penjuru dunia masih berjuang melawan virus corona. Para ahli mengembangkan vaksin yang efektif demi mencegah penularan virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok itu agar tidak lebih meluas lagi. Menurut salah satu sumber mengatakan bahwa sejauh ini ada lebih dari 13 juta orang telah terkena paparan virus Covid-19 secara global. Semua aktifitas manusia terpengaruh dengan adanya pandemi virus corona ini. Misalnya dari bidang olahraga, hampir semua kegiatan olahraga telah ditangguhkan dan bahkan ada yang sudah dihentikan sejak bulan Maret lalu. Bahkan untuk gelaran olahraga terbesar dunia yaitu Olimpiade yang akan digelar di Tokyo, Jepang telah diputuskan untuk diundur di tahun depan.  Seiring masih belum usainya pandemi virus corona, ada kabar yang cukup menyita perhatian yang datang dari jagad Bulu tangkis  India.

Pullela Gopichand sebut dimulainya kembali kegiatan olahraga bawa dampak positif

Kabar olahraga di Negeri Taj Mahal, India diketahui  masih belum belum nampak bergeliat. Hal ini dibuktikan dengan kamp – kamp nasional dari semua olahraga utama belum memulai kegiatannya. Meskipun begitu, pelatih Timnas bulu tangkis India, Pullela Gopichand merasa bahwa dimulainya kembali kegiatan olahraga ditengah pandemi Covid-19 dengan semua tindakan pencegahan, akan dapat membawa  dampak positif. Dalam sebuah perbincangan, pelatih yang tercatat sebagai mantan juara All England 2001 itu masih seputar pada lingkungan olahraga saat ini, termasuk tantangan dan peluang dan prakarsa Run To The Moon untuk mendukung pelatih.

Menurut laporan dari Times of India, Gopichand menuturkan bahwa pandemi virus Covid-19 telah memberikan pengaruh ke dalam banyak hal di olahraga. Misalnya gelaran olahraga terbesar dunia, Olimpiade. Dengan diberlakukannya penundaan dan pemunduran jadwal  akan merusak peluang pemain mereka untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Begitu juga dengan profesi lain, satu tahun hilang dalam perjalanan profesional 30 hingga 40 tahun tak akan membuat banyak perbedaan. Tapi, Olimpiade merupakan ajang satu – satunya yang ingin atlet India ikuti.

Kompetisi olahraga akan membantu aspek mental para pemain

Gopichand juga menambahkan bahwa kompetisi yang sesungguhnya akan membantu aspek mental bagi para atlet meskipun harus selalu mematuhi standar prosedur operasional yang ketat karena masih dalam situasi pandemi. Memang pada masa seperti ini sangat mudah untuk berhenti dan berkata untuk tidak melakukan kegiatan olahraga. Namun, pihaknya perlu menjaga kesehatan dan olahraga karena sangat penting demi membangun kekebalan. Ketika seseorang dikurung dan ada banyak hal negatif di sekitar.

Gopichand secara tegas menyatakan bahwa ketika seseorang  dikurung dan ada banyak hal negatif di sekitar, dia pikir bermain olahraga atau berolahraga atau aktifitas fisik lain dapat membantu orang untuk tetap positif. Bahkan untuk menonton olahraga seperti kriket, sepak bola atau bulu tangkis yang dapat dinanti – nantikan orang setelah pulang kerja atau berefleksi pada hari berikutnya dapat membantu membangun sikap positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here