Bulutangkis Malaysia
indoagen

FFSPORTZ.COMGoh V Shem – Mantan pemain bulu tangkis sektor ganda putra peringkat 1 dunia, Goh V Shem menaruh perhatian pada pemain muda. V Shem mengakui bahwa pebulu tangkis Malaysia saat ini yaitu Lee Zii Jia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik merupakan sumber inspirasi bagi para pemain lokal lainnya di turnamen Piala Thomas 2020.  Pada gelaran terbesar olahraga sejagad Olimpiade Rio 2016 lalu, V Shem dan rekannya, Tan Wee Kiong telah sukses meraih medali perak. Mereka diketahui telah melapor ke Akademi Badminton Malaysia (ABM) kemarin. Goh V Shem/ Tan Wee Kiong akan bergabung dengan para pemain nasional untuk berlatih sebagai persiapan di ajang Piala Thomas di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang.

Goh V Shem sebut Pemain Muda Malaysia mampu raih prestasi di Piala Thomas

Sebagai langkah yang harus di lalui oleh para atlet Malaysia sebelum bergabung di pemusatan latihan adalah menjalani tes swab Covid-19. Setelah menjalani tes  tersebut, V Shem mengatakan kalau dia senang bisa kembali. V Shem mengaku senang sebab menerima panggilan dari BAM dan harapannya untuk memulai pelatihan dengan anggota tim lainnya.  Pebulutangkis yang lahir 20 Mei 1989 di Kuala Lumpur itu mengatakan kalau secara pribadi dia percaya bahwa Malaysia dapat membentuk tim yang kuat untuk Piala Thomas tahun ini.

Pebulutangkis 31 tahun itu menyebut bahwa pemain muda Malaysia saat ini, Zii Jia dan Aaron/Wooi Yik adalah atlet bulu tangkis yang sangat percaya diri. Para atlet muda tersebut telah menempuh perjalanan dan perjuangan untuk sampai pada posisi mereka saat ini. Untuk Lee Zii Jia, saat ini menjadi tunggal putra nomor satu di Malaysia yang berada di peringkat 10 dunia sementara Aaron/Wooi Yik menempati peringkat 9 dunia di sektor ganda putra. Jika dilihat secara hitam diatas putih, V Shem/Wee Kiong dijadwalkan menjadi ganda kedua tim, namun mereka harus berjuang untuk meraih tempat mereka dengan ganda lainnya yaitu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Goh V Shem percaya perubahan lingkungan beri dampak baik

Selama beberapa minggu ke depan, V Shem/Wee Kiong dan Yew Sin/Ee Yi akan berlatih di bawah pelatih kepala ganda putra yang baru bergabung asal Indonesia, Flandy Limpele. Dilaporkan bahwa Flandy Limpele telah mendarat di Kuala Lumpur pada Jumat lalu. Goh V Shem percaya bahwa perubahan lingkungan bisa menjadi sesuatu yang baik. Pemilik nama asli Goh Wei Shem AMN itu mengaku bahwa tidak tahu bagaimana rasanya berlatih di bawah asuhan pelatih baru, Flendy Limpele. Namun, dia sangat menantikan hal itu. Dia yakin kalau akan bagus jika bisa mengikuti program dari sang pelatih barunya itu.

V Shem bersama rekannya Wee Kiong  datang ke pusat pelatihan bukan untuk menghabiskan waktu.  Mereka ingin memberikan yang terbaik untuk bisa meraih tempat di skuad di Timnas untuk Piala Thomas. Kemudian, jika berbicara mengenai harapan mereka untuk mencapai Olimpiade tahun depan, saat ini ganda tersebut berada di luar braket delapan besar dunia. V Shem/ Wee Kiong tidak akan menyerah, sebab proses kualifikasi Olimpiade akan dilanjutkan tahun depan. Mereka tetap optimis akan bisa meraih keberhasilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here