Gian Piero Gasperini

FFSPORTZ.COMGian Piero Gasperini – Secara mengejutkan, klub Atalanta telah berhasil lolos Liga Champions. Mereka lolos ke ke babak perempat final usai mengalahkan wakil Spanyol, Valencia dengan agregat 8-4. Lolosnya skuad asuhan Gian Piero Gasperini tersebut menjadi debut mereka di Liga Champions musim ini. Meskipun demikian, Paris Saint-Germain tak mau meremehkan Atalanta. Apalagi jika melihat Atalanta punya catatan impresif di laga domestik maupun antarklub Eropa. Pada kancah kompetisi domestik, Atalanta menorehkan catatan luar biasa yakni tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir. Dengan rinciannya sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Gian Piero Gasperini sebut Atalanta miliki peluang kalahkan PSG

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyatakan bahwa skuad anak asuhnya memiliki peluang untuk mengalahkan Paris Saint-Germain dari babak perempat final Liga Champions. Sementara itu, dengan catatan mengagumkan dari Atalanta, bek PSG juga berikan suara. Presnel Kimpembe mengakui bahwa wakil Italia tersebut bisa memberi ancaman pada PSG. Rekor tak terkalahkan klub yang berjuluk La Dea itu harus terhenti oleh Inter Milan pada pekan terakhir Serie A musim kompetisi 2019/2020. Atalanta telah menutup musim di peringkat ketiga klasemen.

Dengan apa yang diraih skuadnya di kompetisi domestik tersebut ternyata tidak membuat nyali Atalanta ciut. Gasperini siap untuk membawa Atalanta kembali menggetarkan di kompetisi Eropa. Ditambah lagi dengan kembalinya Alejandro Papu Gomez  untuk berlaga pada tanggal 12 Agustus mendatang. Dalam sebuah wawancara dengan Radio Anch’io Sport, Gasperini mengatakan bahwa pada saat ini, tentu dirinya memimpikan untuk tampil di semifinal. Akan tetapi, berada di babak perempat final saja sudah menjadi pencapaian besar bagi skuad Atalanta. Meskipun begitu, pihaknya akan melakukan yang terbaik dan seandainya mampu lolos, maka mereka bisa memikirkan sisanya.

Atalanta memiliki kesempatan mencuri perhatian publik

Pelatih kelahiran 26 Januari 1958 itu juga menyakini bahwa PSG akan tetap memiliki hasrat yang besar untuk menang setelah berbulan – bulan menunggu. Namun dia juga menekankan bahwa Atalanta memiliki kesempatan untuk mencuri perhatian publik juga. Jika ditanya mengenai PSG, pelatih 62 tahun itu mengatakan tidak aktifnya kompetisi dalam waktu yang sangat lama membuat PSG sulit dianalisa. Gasperini menyebut kalau mungkin akan ada kekurangan atau kebiasaan dalam permainan. Dan memang di sisi lain, PSG akan memiliki hasrat besar untuk bermain.

Menurut pernyataan mantan pelatih Inter pada 2011 lalu tersebut PSG adalah klub yang sangat bertalenta. Klub raksasa Perancis itu termasuk salah satu kandidat juara di ajang Liga Champions musim 2019/2020 kali ini. PSG banyak bergantung pda skuat muda mereka, yakni Kylian Mbappe. Meskipun sempat dikabarkan cedera engkel parah, namun Mbappe dikabarkan sudah cukup membaik.  Gasperini menekankan bahwa Atalanta pasti memiliki kesempatan untuk menang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here