German Open 2020 Juga Dibatalkan Akibat Keganasan Virus Corona

FFSPORTZ.COM – Dunia Internasional memang dibuat geger dengan adanya serangan Virus mematikan Corona. Diketahui bahwa penyebaran virus mematikan ini sudah menyebar keberbagai negara didunia.  jika sebelumnya sudah mewabah di Asia, kali ini Virus corona sudah memasuki benua Biru, Eropa.akibat mewabahnya virus corona ini, membuat berbagai aktivitas manusia terganggu bahkan terhenti, termasuk kegiata turnamen olahraga bulutangkis.  Setelah dikonfirmasi pemerintah Italia tentang ada kasus corona, ajang Italian junior Open 2020 akhirnya dihentikan. Sekarang giliran negara Jerman juga membatalkan German open 2020.

Virus Corona akibatkan German Open 2020 terpaksa dibatalkan

Sebelum dilakukan pembatalan gelaran bulutangkis German Open 2020, informasi pembatalan turnamen bulutangkis yang akan digelar di Vietnam yaitu Vietnam inetrnasional Challenge terdengar lebih dulu. Gelaran turnamen German Open 2020 sejatinya akan digelar pada awal Maret 2020. Namun akhirnya turnamen bulu tangkis yang bertajuk bulutangkis Super 300 tersebut akhirnya juga dibatalkan.

Lagi – lagi gelaran turnamen bulu tangkis dunia harus di batalkan gara – gara mewabahnya virus corona. Berita tentang adanya pembatalan gelaran German Open 2020 ini pertama kali diketahui dari postingan dari akun media social kasubid hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto.  Melalui akun media sosialnya tersebut, bambang memposting tulisannya yang berbunyi “ Jerman Open dibatalkan karena virus corona. Setelah dirinya dihubungi via pesan singkat oleh pihak Bolaskor.com, Bambang telah mengonfirmasi tentang kebenaran tulisannya itu.

Kabid Binpres PBSI prioritaskan keselamatan atlit timnas

Kabid Binpres PBSI yaitu Susy Susanti, mengungkapkan bahwa keselamatan atlet merupakan prioritas utama dari PBSI. Susy menyatakan kalau dirinya baru saja mendapatkan kabar dari luar negeri. Situasinya memang kurang kondusif, akan tetapi jika niatnya demi keselamatan banyak orang terutama atlit, maka pihak PBSI berusaha untuk memakluminya. Tidak hanya german open 2020 yang alami situasi yang sama, sebelumnya juga ada beberapa turnamen bulu tangkis juga dibatalkan.

Dengan adanya pembatalan gelaran turnamen bulutangkis German Open 2020 ini, banyak pihak yang dirugikan, terutama atlit. Selain itu dari kerugian segi ekonomi yang jelas terlihat, pihak PBSI mengaku dengan adanya pembatalan German Open 2020 ini, telah dirugikan persoalan tiket pesawat. Bambang Roedyanto menyatakan ketidakpuasannya, dengan sedikit kecewa dengan adanya informasi yang cukup mendadak tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here