Georgii Karpov

FFSPORTZ.COMGeorgii Karpov – Bergeser sedikit dari hiruk pikuk bulu tangkis Tanah Air  dengan berita dari Tontowi Ahmad yang secara resmi pensiun dari olahraga bulu tangkis. Masih dengan olahraga tepok bulu, namun kali informasi baru datang dari bulu tangkis luar negeri tepatnya dari negera Beruang Merah, Rusia. Sebagai pecinta bulu tangkis, seberapa besar pengetahuan anda tentang perbulu tangkisan Rusia? Jika masih belum banyak, kali ini ada informasi tentang atlet bulu tangkis muda Rusia yang namanya mulai mencuat di jagad bulu tangkis dunia. Siapakah dia? Berikut informasinya.

Keberhasilan Georgii Karpov di kompetisi bulu tangkis Eropa

Jauh pada dua edisi kejuaraan U17 Eropa terakhir, Rusia berhasil membawa pulang sembilan medali yang mencakup semua lima kategori. Pencapaian Rusia di kancah bulu tangkis Eropa kemarin masih kalah dari tim kuat Eropa lain yaitu Denmark. Denmark dalam ajang turnamen tersebut mampu meraih 10 medali. Pada tahun 2017 lalu, ada pebulu tangkis muda asal Rusia Georgii Karpov yang meraih medali emas. Dia mampu mengalahkan unggulan pertama Magnus Johannesen di final.

Karpov membeberkan apa yang dia pertaruhkan demi memenangkan medali bagi Rusia pada turnamen tersebut. Dikutip dari Badminton Europe, Georgii Karpov mengatakan kalau pertumbuhan nyata dari prestasi pemain bulu tangkis Rusia sangat berkaitan dengan antusiasme para atlet dan pelatih mereka. selain itu juga ada sejumlah turnamen remaja sehingga memberikan kesempatan atlet muda Rusia untuk menunjukan bakat mereka.

Harapan Georgii Karpov bermain di ajang Olimpiade Paris 2024

Meskipun masih sangat muda yaitu berusia 18 tahun, Karpov bermain di turnamen senior di nomor tunggal dan ganda. Selain itu posisinya peringkatnya juga naik 146 di tunggal putra dan 163 di ganda putra. Karpov menargetkan masuk 100 besar dan dia memiliki harapan untuk Olimpiade 2024. Tanpa ragu Karpov  menargetkan bisa masuk di Olimpiade 2024 Paris sebagai prioritas utama dalam daftar tujuannya. Setiap hari dia latihan dengan keras demi mencapai hasil yang terbaik. Meski ingin target yang sangat tinggi, sayangnya pada Kejuaraan Dunia Junior di Kazan, Rusia, Karpov tidak mampu melangkah lebih jauh. Dia kalah tipis dari pemain Tiongkok, Dong Tian Yao.

Setahun sebelumnya juga, Karpov kehilangan medali di Kejuaraan Junior Eropa ketika kalah di perempat final dari pebulu tangkis asal Jerman, Lukas Resch. Karpov nampaknya benar – benar menjadikan kekalahan sebagai pengalaman yang berharga selain itu dia juga menunjukan peluang – peluangnya dalam memenangkan medali di Kejuaraan Eropa di masa depan. Dia berusaha mencontoh seniornya dalam memenangkan Kejuaraan Eropa demi Rusia. Selain berbicara mengenai targetnya di Kejuaraan Dunia dan Olimpiade, Karpov juga membicarakan soal turnamen apa yang ingin dia menangkan selanjutnya. Dengan jujur dia mengatakan ingin memenangkan All England.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here