George Karl

FFSPORTZ.COMGeorge Karl – Buat kamu penggemar NBA sebaiknya menunggu dengan sabar kapan NBA akan digelar kembali. Sebab detik ini masih terjadi tarik ulur tentang kelanjutan liga – liga basket dunia masih menjadi bahan pembicaraan hangat. Memang diketahui bahwa kemarin sudah ada informasi mengenai dibukanya failitas latihan beberapa klub NBA, namun itu masih belum menunjukan akan dimulainya kompetisi basket paling kondang sejagad tersebut. Namun kejutan datang dari mantan pelatih  NBA George Karl. Apa yang Karl lakukan ditengah kemelut yang terjadi di NBA? Berikut informasinya.

Mantan Pelatih NBA sarankan batalkan kompetisi musim ini

Mantan pelatih bola basket profesional Amerika dan mantan pemain George Karl menyarankan agar musim basket tahun ini untuk dibatalkan. Pria yang memiliki nama lengkap George Matthew Karl itu mengatakan Hal ini sebab memiliki tujuan agar tidak mengganggu siklus kompetisi. Sebab NBA seharusnya juga sudah berpikir tentang musim kompetisi yang akan datang. Diketahui bersama kalau NBA musim 2019-2020 ditunda sejak pertengahan bulan Maret lalu dan saat ini masih sedang dalam tahap mencari cara atau opsi untuk melanjutkan kembali kompetisi. Salah satu opsi yang sudah mencuat ke permukaan adalah menggelar di area terbatas, misalnya Las Vegas atau Disney World.

Dengar – dengar ada beberapa bintang lapangan NBA dilaporkan sudah diajak berunding tentang opsi melanjutkan liga diantaranya Lebron James dan Stephen Curry. Selain itu juga melibatkan sang Presiden Asosiasi pemain NBA, Chris Paul.  Menurut Chris Paul, ada banyak pembicaraan dan keputusan yang sulit untuk diambil. Namun Paul juga mengatakan kalau yang membuat dirinya dan semua pemain adalah rindu bermain di lapangan. Namun tidak semua sependapat dengan NBA tentang opsi melanjutkan kompetisi. yaitu George Karl.

George Karl hanya beropini tentang Pembatalan NBA musim ini

Sebagai penggemar dan sekaligus mantan pelatih, George Karl menyarankan dibatalkan kompetisi musim ini memang membuat publik NBA cukup heboh. Akan tetapi usut punya usut itu hanya pendapat atau sekedar opini sebab Karl tidak memiliki kewenangan apa – apa.  Sementara pihak NBA masih mempertimbangkan semua keputusan yang akan diambil nanti. Dengan memberikan saran pembatalan kompetisi, mantan pemain basket yang lahir pada 12 Mei 1951 itu akan membuat kompetisi lebih baik dan jadwal musim depan bisa teratur. Mantan pelatih Seattle SuperSonics itu yakin kalau dengan pembatalan NBA bisa kembali sehat dan lebih kuat musim depan.

Sebagai tambahan informasi saja, George Karl aktif sebagai pemain San Antonio Spurs pada tahun 1973 hingga 1978, lalu dia menjadi pelatih NBA sejak 1978 hingga 2016. Pernah masuk menjadi salah satu dari 9 pelatih dalam sejarah NBA yang telah memenangkan 1.000 tepatnya 1.175 pertandingan NBA tentunya memiliki pengalaman yang lebih banyak tentang kondisi pemain. kemudian menjadi pelatih NBA sejak 1978 hingga 2016. Tercatat ada beberapa klub NBA yang sudah merasakan tangan dingin dari pelatih yang berusia 69 tahun itu diantaranya Cleveland Cavaliers, Golden State Warriors, Seattle SuperSonics, Milwaukee Bucks, Denver Nuggets, dan juga  Sacramento Kings.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here