Gelaran Virtual IBL Esports Competition
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMIBL – Untuk kamu yang haus dengan informasi bola basket Tanah Air atau Indonesia Basketball League (IBL), mungkin hari ini bisa sedikit mengobati rasa kerinduan dengan basket. Hari ini IBL menggelar kompetisi yang diberi nama Virtual IBL Esports Competition. Kompetisi ini dimulai pada 4 Mei hinga 15 Mei 2020 nanti. Kompetisi Virtual ini digelar dengan tujuan sebagai hiburan dan mengisi waktu selama bulan Ramadhan dan jeda kompetisi karena pandemi virus corona. Pihak IBL mempertandingkan kompetisi bola basket secara virtual bekerjasama dengan konsol game Playstation 4. Sebenarnya, game ini bukanlah sesuatu yang baru, terlebih lagi bagi para pemain IBL yang kerap memainkannya pada masa libur atau senggang.

Pemain basket jajal kemampuan bermain basket lewat IBL Esports

Pada kompetisi Virtual IBL Esports Competition ini para pemain akan saling bertarung dan berhadapan untuk menjajal kemampuan dalam bermain game. Kompetisi ini akan ditayangkan secara online, maka kamu yang fans basket pastikan jangan ketinggalan. Diketahui ada beberapa nama pebasket Tanah Air yang akan berpartisipasi dalam kompetisi ini diantaranya  Sandy Ibrahim (Satria Muda Pertamina), Daniel Wenas (Louvre Surabaya), Widyanta Putra Teja (NSH), Abraham Wenas (Amartha Hangtuah), Valentino Wuwungan (Pelita jaya) dan masih banyak lagi lainnya.

Menurut Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan kalau pihaknya ingin penggemar IBL melihat aksi pemain basket pujaannya bermain di luar lapangan dan mengisi kegiatan pada masa off-season. Selain itu, pihaknya juga mendukung himbauan dari pemerintah yang memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Stay at Home dan tetap menjalani Physical Distancing di tengah ancaman corona. Sementara itu, Virtual IBL Esports Competition ini juga diharapkan dapat menarik penggemar baru dari komunitas pecinta game online. Sebab, diketahui juga bahwa pihak IBL telah memperkenalkan IBL kepada komunitas – komunitas baru serta menarik minat para gamers untuk menyukai olahraga basket.

Kompetisi Virtual IBL Esports Competition dibagi dua periode

Diharapkan bahwa Virtual IBL Esports Competition ini bisa berlangsung rutin setiap tahun dan menjadi agenda off-season IBL. Harap untuk diketahui bahwa Virtual IBL Esports Competition ini dibagi menjadi dua periode. Untuk Periode pertama akan digelar pada 4-8 Mei sedangkan tahap kedua akan berlangsung pada 12 – 15 Mei 2020 nanti. Kompetisi akan ditayangkan di channel utama Youtube IBL, IBL TV, dan nantinya para fans  mendapat keistimewaan, yaitu selain menyaksikan, mereka juga bisa berinteraksi langsung.

Salah satu peserta Virtual IBL Esports Competition ini yaitu Widyanta Putra Teja menyambut dengan baik kompetisi ini.  Dia merasa senang saja. IBL memang sedang gencar – gencarnya memasarkan pertandingan bola basket lewat platform digital. Salah satunya melalui Virtual IBL Esports Competition ini.  Dengan harapan para pemain dan penggemar bisa daling jalin komunikasi yang harmonis dan saling berinteraksi satu dengan yang lain.  Pada Periode pertama, Widyanta Putra Teja atau yang akrab dipanggil Widy ini akan bersaing dengan Aditya Lumanauw, Alba Pedro, Daniel Anggoro, Daniel Wenas, M. Alan As’adi, Sandy Ibrahim Azis, dan Valentino Wuwungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here