Juara IBL Esports Competition 2020

FFSPORTZ.COMIBL Esports Competition 2020 – Bagi anda penggemar olahraga basket Tanah Air tentu sudah kangen dengan gelaran Indonesia Basket Ball League atau IBL. Akan tetapi sedikit terobati rasa kangen tersebut setelah digelarnya IBL Esports Competition 2020. Diketahui ada 16 pemain IBL berpartisipasi dalam kejuaraan Esports basket tersebut.  Tercatat sudah ada dua seri gelaran IBL Esports Competition 2020 berlangsung. Untuk IBL Esports Competition seri pertama sudah digelar pada 4-8 Mei lalu. Pada seri pertama itu dimenangkan oleh pemain Amartha Hangtuah, Aditya Lumanauw setelah mengalahkan Widyanta Putra Teja  dari klub NSH Jakarta. Nah untuk seri kedua juga sudah rampung, lalu siapakah juaranya.

Pemain Amartha Hangtuah juara IBL Esports Competition 2020 seri kedua

Sebelumnya, seri kedua IBL Esports Competition ini telah dimulai pada 12 Mei kemarin dan diikuti delapan pemain berbeda dari seri pertama. Kemudian babak final IBL Esports Competition 2020 seri kedua digelar pada Jumat, 15 Mei 2020 kemarin. Pada babak final yang cukup sengit itu pemain dari Amartha Hangtuah, Gunawan akhirnya keluar sebagai juara IBL Esports Competition 2020 seri kedua. Gunawan harus jalani pertandingan yang cukup berat dengan melawan rekan setimnya di Amartha hangtuah yaitu Abraham Wenas. Gunawan menyusul rekannya Aditya Lumanauw sebagai juara di IBL Esports Competition 2020 ini.

Sama seperti seri pertama, agenda IBL Esports yang merupakan inovasi digital selama off season ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Hal ini karena mampu menjaga hubungan dan kedekatan antara klub, pemain dan penggemar. Pada gelaran IBL Esports Competition 2020 ini, para pemain harus mengikti sejumlah aturan penting dalam bermain seperti menggunakan tim NBA saat ini, bukan tim klasik ataupun All Star NBA. Pada babak best of three para pemain diwajibkan mengirimkan tiga pilihan tim NBA mereka pada panitia. Mereka tidak boleh menggunakan tim NBA yang sudah mereka mainkan pada babak sebelumnya. Tiga tim NBA pilihan tersebut wajib dimainkan saat putaran semifinal dan final.

Gunawan menang dua kali atas Abraham Wenas

Dalam pertarungan yang berformat best of three, Gunawan menang dua kali atas Abraham Wenas. Poin pertama yang didapat Gunawan diperoleh ketika dirinya menggunakan Brooklyn Nets. dia sukses mengalahkan Abraham Wenas yang kebetulan menggunakan LA Lakers dengan skor 50-43. Kemudian, pada game kedua, Gunawan memilih menggunakan LA Clippers sedangkan Abraham menggunakan Philadelphia 76ers. Hasil dari game kedua ini tetap sama, Abraham tidak mampu mengalahkan Gunawan. Rookie of the year IBL 2017-2018 itu harus mengakui keunggulan Gunawan dengan skor 38 – 46. Meskipun begitu, Gunawan tetap memberikan respek pada Abraham kalau Abraham bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Dengan kemenangan baik di seri pertama dan yang kedua yang diraih semua oleh skuat Amartha Hangtuah, maka hal ini menunjukan bahwa IBL Esports Competition 2020 didominasi pemain dari klub Amartha Hangtuah. Mereka menyapu bersih gelar juara seri pertama dan kedua gelaran esports basket tersebut.  Menurut pengakuan Gunawan, kunci kesuksesan pemain Amartha hangtuah dalam gelaran IBL Esports Competition 2020 ini adalah sering berlatih. Mereka sering bermain game NBA 2K20 bersama – sama di mes melalui console game Playstation 4. Sementara Abraham Wenas dengan legawa menerima hasil pada babak final tersebut. Abraham mengakui kalau Gunawan memang pemain yang bagus. Baik Gunawan, Abraham Wenas dan Coach Harry Prayogo yang sebagai Asisten Pelatih memang sering menang saat mereka bermain di mes Amartha Hangtuah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here