Morgan Sanson
indoagen

Berita Bola Arsenal – Usai pertarungan yang sangat sengit di musim 2019/2020, klub – klub Eropa pasti akan memperkuat klub mereka sebelum hadapi musim baru. Pada akhir Juli kemarin dilaporkan bahwa  bursa transfer musim panas tahun ini telah dibuka. FIFA sudah memberikan izin kepada operator liga dan federasi masing-masing negara untuk mengubah jadwal bursa transfer dan tenggat waktu kontrak, sesuai dengan waktu penyelesaian kompetisi.  Menurut catatan dari situs FIFA, untuk bursa transfer Premier League telah dimulai pada 27 Juli 2020 hingga 5 Oktober  2020 mendatang. Lalu disusul Spanyol pada 4 Agustus – 5 Oktober dan kemudian Italia pada 27 Juli – 5 Oktober. Lalu bagaimana dengan bursa transfer Ligue 1 Perancis? Padahal, kompetisi mereka sudah diputuskan untuk berhenti sejak 28 April 2020 lalu karena mewabahnya virus corona di Negara Menara Eifel tersebut.

Gelandang Marseille akan Jadi Target Potensial Arsenal

Operator Liga Prancis (LFP) resmi telah membuka bursa transfer musim panas 2020/2021 pada 8 Juni 2020. Keputusan tersebut disampaikan oleh pihak LFP pada Sabtu 6 Juni 2020 lalu. Berbicara soal transfer, gelandang klub Marseille, Morgan Sanson dikabarkan muncul sebagai target potensial untuk Arsenal pada bursa transfer musim panas kali ini. Klub berlambang Meriam itu pada awalnya diperkirakan tidak akan memiliki anggaran yang besar untuk belanja pemain musim panas ini. Terutama setelah para pemain dan staf pelatih utama menyetujui pemotongan gaji selama 12 bulan pada April lalu. Namun, baru – baru ini muncul kabar bahwa Mikel Arteta mungkin akan diberi kebebasan untuk melakukan pembangunan kembali skuad di Emirates Stadium.

Arsenal mulai menanyakan ketersediaan pemain – pemain incaran mereka. Le 10 Sports menyatakan bahwa The Gunners telah melakukan kontak dengan Marseille terkait ketersediaan Sanson. Bukan tanpa alasan Arsenal memilih pemain kelahiran 18 Agustus 1994 itu. Sanson dianggap oleh sejumlah kalangan sebagai salah satu pemain kunci yang membawa Marseille menjadi runner-up. Pada laga yang digelar di Stade Velodrome musim 2019-20 kemarin, Marseille harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain. Kini, Marseille siap untuk menyimak tawaran yang masuk karena dampak finansial akibat virus Covid-19.

Marseille Bisa Dapat Biaya Transfer Maksimal dari Penjualan Sanson

Selain alami masalah finansial, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah Marseille itu hanya memiliki sisa dua tahun dari kontraknya saat ini. Hal ini akan menempatkan posisi Marseille dimana mereka mungkin ingin mendapatkan biaya transfer maksimal dari penjualannya. Selain bermain sebagai gelandang tengah, Sanson juga bisa bermain sebagai playmaker dan gelandangan bertahan. Pria 25 tahun tersebut telah mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi musim ini, mengemas masing – masing lima gol dan assists.

Arsenal bukan satu-satunya klub dari  Premier League yang menyatakan minatnya untuk mendatangkan Sanson. Ada sejumlah klub Liga Inggris yang siap bersaing dengan Arsenal. Klub – klub tersebut diantaranya Tottenham Hotspur, West Ham United, dan Wolverhampton Wanderers. Klub – klub tersebut santer di hubung – hubungkan dengan pemain asal Perancis tersebut di masa lalu.  Sedikit tambahan saja, Bursa transfer musim panas di Perancis normalnya akan dibuka pada 1 Juli. Akibat Liga Prancis 2019/2020 selesai lebih dini, sehingga bursa transfer musim panas 2020/2021 dimajukan hampir satu bulan yakni pada bulan Juni kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here