Esports
jupiterlotto

ffsportz.com – Siapakah yang saat ini tidak kranjingan dengan game tembak – tembakan PUBG?  Di tambah lagi, Jagad Esport tanah gempar, saat di umumkannya Kompetisi PUBG 2020 berhadiah 1,6 Milyar. Kualifikasi amatir akan dilakukan di 122 Kota di Indonesia serentak, akan diambil 4 terbaik untuk maju di Grand Final Akhir 2020. Kualifikasi kampus di adakan di 64 Kampus secara serentak, sama 4 tim akan maju di Grand Final. Kualifikasi Pro akan digelar pertengahan januari, untuk kualifikasi ini berbeda sebab penyelenggara akan mengundang 16 team Esport Pro di tanah air dan akan di tanyakan streaming. 8 team akan masuk kualifikasi ke babak Grand Final. Kualifikasi terakhir secara Online dengan menerima pendaftar 1000 team dan aka diambil 4 terbaik ke babak Grand Final.

Memang ASEAN GAMES telah usai, namun gejolak ESport di Indoneisa masih panas.  Gamer tanah air esports di Indonesia sendiri saat ini sedang bergejolak pasca masuknya esports ke Asean Games 2018 dan SEA Games 2019. Sebelum dan sesudah  ASEAN GAMES sebenarnya laga Esport di Indoensia sudah  bermunculan baik skala besar atau kecil diantaranya  M1 Mobile Legends World Championship dan call of Duty Mobile major series tahun 2019.

Setelah Esport masuk dalam salah satu cabang ASEAN GAMES, semarak  PUBG masih sangat terasa  saat ini. Kompetisi ini adalah turnamen akan diadakan di tingkat kota sampai nasional. Kompetisi  ini diselenggarakan oleh Telkomsel dan DUNIAGAMES.co.id. telkomsel dan DUNiaGAMES.co.id tidak mau melewatkan semarak PUBG ini. Maka mereka menggarap kompetisi tingkat nasional yang akan memperebutkan hadiah senilai total 1,6 milyar. Dimana aka nada 4 kategori atau kualifikasi  diantaranya yaitu  Kualifikasi Amatir, Kualifikasi Kampus, Kualifikasi Pro, dan Kualifikasi Online.

Diungkapkan General manager Games and App telkomsel , Auliya Ilman fadli saat wawancara di Jakarta mengatakan kalau ESport adalah salah satu cara untuk mendekatkan kalangan milenial yang sddang gandrung dengan PUBG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here