Gebrakan Tim BOOM Esports Rencanakan Untuk Ekspansi Internasional

FFSPORTZ.COM – Pada pekan ini publik esport telah dikagetkan dengan gebrakan salah satu organisasi esports cukup ternama di Indonesia.  Organisasi esport yaitu BOOM Esports akan melakukan langkah maju ke ranah yang lebih tinggi yaitu go Internasional. Setelah sempat menjadi spekulasi pada beberapa waktu lalu, BOMM Esports akhirnya mengeluarkan pengumuman yang sangat menggemparkan, mereka lakukan ekspansi ke Skena kompetisi CS:GO barat dengan mengakusisi roster ex-INTZ. Sebenarnya mereka juga sudah melakukan ekspansi ke luar negeri, yaitu pada 23 Februari 2020 kemarin dengan mengumumkan tim barunya BOOM EXP, sebuah tim Free Fire asal Brazil.

BOOM Esports jadi bahan perbincangan usai akuisisi INTZ

Ketika terdengar berita bahwa BOOM Esports telah mengakuisisi INTZ, berita tersebut menjadi topic menarik untuk menjadi bahan perbincangan. Langkah Boom Esports tersebut bisa dikatakan sebagai langkah pertama organisasi Esports Indonesia dimana ekspansi tersebut ke barat. Terkait dengan hal tersebut, Hybrid mencoba berbincang dengan sang Founder dan sekaligus CEO BOOM Esports yaitu Gary Ongko Putera.

Mungkin yang sering menjadi pertanyaan banyak pihak adalah alasan dibalik langkah besar yang untuk melakukan ekspansi oleh pihak BOOM Esports. Alasan mengapa mereka mengambil tim esports  dari luar negeri dan tentunya mengapa memilih roster CS:GO sekelas INTZ. Tim INTZ merupakan salah satu tim esports yang sudah cukup terkenal di Brazil. Untuk menjawab pertanyaan ini, sang pendiri, Gary kembali mengulang penyataan seperti yang telah dia ungkapkan pada waktu rilis BOOM Esports.  Gary memiliki impian menjadikan BOOM Esports sebagai tim Esports nomor satu di dunia. Dia juga merasa bahwa BOOM bisa berikan sesuatu yang lebih dibandingkan dengan organisasi esports dari negara – negara lain. Hal ini terutama menyangkut dengan bimbingan dan kesempatan kepada bibit – bibit muda dari luar Indonesia.

Roster – roster esports asal Brazil satu misi dengan BOOM Esports

Senada dengan sang CEO, Marzarian sahita (Ojan) sang manager BOOM Esports, mengatkan bahwa ketika penggantian nama dari BOOM ID menjadi BOOM Esports juga memiliki maksud. Perubahan nama tersebut mereka lakukan sebagai bentuk usaha untuk menyelaraskan Brand dengan visi dan tujuan Tim, yaitu menjadi time sports nomor satu, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Tidak hanya mengincar pemain dari negara tetangga saja, gary juga ingin bekerjasama dengan roster – roster asal Brazil.

Gary ingin menjadikan roster asal negeri samba menjadi bagian dari keluarga Hungry Beast. Alasanya gary adalah bahwa pemain asal Brazil sangat klop dan sepemikiran, selain itu mereka juga  adil dalam urusan hak dan kewajiban. Ditambah lagi dengan negoisasi yang tidak rumit dan Gary juga merasa bahwa roster – roster brazil memiliki visi yang sama dengan BOOM Esports yaitu mampu membuktikan diri dan Sangat potensial. Terlebih dengan fanbase Brazil yang juga bisa dibilang sama passionate seperti fanbase Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here