Gaya Bermain Tenis Bianca Andreescu

FFSPORTZ.COMBianca Andreescu – Bagi penikmat tenis dunia mungkin belum sepenuhnya tahu siapa Bianca Andreescu. Tapi bagi mereka yang benar – benar mengikuti olahraga Tenis terlebih WTA, maka nama Bianca Andreescu sudah tidak asing lagi. Petenis muda Kanada itu akhir – akhir ini mendapat perhatian dari pecinta olahraga raket tersebut. Tidak hanya dari penikmat tenis, Bianca juga mendapat perhatian dari mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Roddick. Andy Roddick ternyata menyukai gaya permainan Bianca dan juga sikapnya di atas lapangan.

Bianca Andreescu miliki gaya bermain tenis emosian

Saat dilakukan sesi wawancara bersama Tennis Channel live, petenis yang lahir pada 16 Juni 2000 itu mengatakan kalau Andy Roddick memang ada benarnya tentang semua emosinya. Petenis 19 tahun itu memang terkenal akan emosi yang meledak ledak ketika bermain. Namun dirinya berpikir kalau hal itu membuat ciri khas tersendiri sebagai petenis. Dia juga menambahkan kalau ciri tersebut akan tetap dipertahankannya. Lalu ketika berbicara tentang turnamen US Open, Bianca Andreescu ternyata banyak berbicara tentang bagaimana dia bisa memenangkan US Open pada September musim lalu.

Bianca memang sudah membayangkan sebelumnya, kalau dirinya suatu saat bisa memenangkan turnamen US Open. Turnamen ini memang menjadi turnamen yang sudah dia coba untuk dibayangkan kemenangannya.  Bahkan, dia juga sempat mengatakan kalau kunci dari kemenangannya adalah merasakan diri sendiri di situasi masa mendatang. Dan dia juga mengaku kalau hal ini merupakan bagian yang cukup berat.

Kilas singkat perjalanan Bianca Adreescu di kancah tenis

Bianca Andreescu merupakan atlet tenis profesional Kanada, namun perlu diketahui bahwa sebenarnya dia berasal dari Rumania. Pemilik nama lengkap Bianca Vanessa Andreescu sempat berada di nomor 4 peringkat dunia serta menjadi peringkat tertinggi di Kanada dalam sejarah Asosiasi Tenis Wanita (WTA). Tak hanya sebagai pemenang di US Open, Bianca juga menjuarai Kanada Terbuka. Hebatnya pada saat menjuarai US Open musim lalu, Bianca mampu menakhlukan Serena William yang merupakan petenis yang diunggulkan. Prestasi dari Bianca yang membuat heboh jagad tenis adalah ketika dia memenangkan gelar tunggal Grand Slam dan yang pertama memenangkan Kanada Terbuka sejak 50 tahun belakangan. Tidak sampai disitu saja, Dia juga adalah pemain pertama yang memenangkan gelar tunggal Grand Slam saat masih  remaja sejak era Maria Sharapova pada 2006 lalu.

Diketahui bahwa Andreescu mulai bermain tenis di negara asalnya Rumania. Pada saat usia remaja dia mampu menjuarai Orange Bowl  dan dua gelar ganda Grand Slam bersama Carson Branstine. Dia dan Carson pernah menempati peringkat tiga dunia. Dia sempat tidak bermain di level WTA Tour pada tahun 2018, kemudian di tahun 2019, Bianca telah menempati posisi Runner up di musim ini tepatnya di turnamen Auckland Open. Kemudian namanya mulai melesat ketika berhasil memenangkan Indian Wells Open turnamen Premier Mandatory. Meski sempat absen karena cedera, Bianca mampu lolos ke final WTA pada akhir musim kemarin dan mampu menyelesaikan tahun ini di posisi ke-5 peringkat dunia. Ciri khas gaya bermainnya adalah menggabungkan kekuatan dengan variasi dan dianggap sebagai sesuatu yang menarik untuk ditonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here