Free Fire Continental Series

Turnamen Game Free Fire – Pihak Garena baru – baru ini umumkan turnamen internasional  Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. Sebab masih dalam masa pandemi, turnamen ini digelar sepenuhnya secara virtual. Turnamen tersebut akan mempertemukan tim Free Fire teratas dari setiap regional demi memperebutkan gelar tim terbaik di dunia. Perlu untuk diketahui bahwa turnamen FFCS 2020 ini hadir untuk menggantikan Free Fire World Series (FFWS).

FFCS 2020 Hadir Gantikan Free Fire World Series demi Hibur para Player

Pada Senin, 24 Agustus 2020 kemarin, Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire Indonesia menuturkan bahwa dengan menghadirkan turnamen internasional  Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 sebagai salah satu cara untuk tetap menjaga semangat para player melalu esports. Selain itu, juga memfasilitasi dan menghibur dengan konten esports yang kompetitif di ajang yang lebih tinggi dan bergengsi. Garena juga telah merencanakan serangkaian event in-game eksklusif FFCS 2020 yang bisa diikuti seluruh pemain Free Fire.

FFCS 2020 kali ini terdiri dari tiga turnamen regional yang dihelat secara bersamaan. Ketiga turnamen tersebut yakni Free Fire Americas Series yang terdiri dari Brasil dan Amerika Latin. Kedua yakni Free Fire Asia Series yang mencakup negara di kawasan Asia yakni mulai Indonesia, India, Chinese Taipei, Filipina, Kamboja, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan negara lainnya. Dan yang terakhir yakni Free Fire EMEA Series dimana terdiri dari Eropa, Rusia,  Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).

Turnamen Internasional FFCS 2020 Tawarkan Hadiah Miliaran

Turnamen regional akan digelar pada 21 November dan puncaknya yakni grand final pada 28 atau 29 November mendatang.  Pada babak grand final, tim – tim terbaik dari masing – masing regional akan saling berhadapan  demi memperebutkan total hadiah US $ 300 ribu dan gelar tim Free Fire terbaik di dunia.  Format pertandingannya yaitu tim akan bertarung lebih dari 6 ronde dan di tiga peta yakni Bermuda, Kalahari dan Purgatory. Poin akan diberikan berdasarkan peringkat dan jumlah kills.

Sebelum masuk ke turnamen internasional FFCS, para player di Indonesia akan melakoni babak penyisihan  dimana yang sedang berlangsung saat ini hingga Oktober 2020 nanti. Dengan sistem liga, enam tim teratas akan menerima tiket emas langsung ke babak grand final turnamen selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020  Fall yang akan bertarung pada September hingga Oktober 2020 bersama enam tim lain dari jalur terbuka. Lebih dari 2 juta atlet esports bisa berkesempatan mendapat Rp 2 miliar dan mewakili Indonesia untuk berlaga di internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here