Garena Free Fire Asia All-Stars 2020

FFSPORTZ.COMFree Fire Asia All-Stars 2020 – Siap – siap bagi penggila dan player game Free Fire sebab Garena kembali akan menggelar turnamen berkelas internasional. Turnamen tersebut bertajuk “Free Fire Asia All-Stars (FFAA) 2020”. Seperti turnamen esports pada umumnya, jika levelnya sudah internasional maka mereka menawarkan hadiah yang fantastis, Garena memberikan hadiah total senilai US $ 80 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar. Sementara itu, mengenai siapa pesertanya, menurut kabarnya turnamen FFAA ini akan diikuti para influencer atau Streamer dan pemain profesional (pro Player) yang berasal dari Indonesia, India, Thailand dan Vietnam dengan format online. Mau tahu informasi selanjutnya? Mari kita simak informasinya bersama.

Turnamen FFAA 2020 terbagi dua segmen yaitu Streamer dan Pro

Nantinya, turnamen FFAA 2020 akan digelar selama dua hari yaitu pada 12 – 13 Juni 2020 dan disiarkan langsung di Youtube resmi FF Esports ID. Kemudian, turnamen FFAA 2020 ini terbagi menjadi dua segmen, yaitu turnamen Streamer atau Influencer dan turnaemn Pro Player. Nah, untuk segmen pertama atau hari pertama yaitu pada 12 Juni bakal berlangsung pertandingan antar-streamer dari empat negara peserta. Hari pertama FFAA 2020 sendiri ditujukan bagi para influencer atau Streamer yang dibagi dalam 12 tim. Para Streamer akan bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar US $30 ribu atau sekitar Rp 450 juta. Tak hanya influencer, sejumlah pemain profesional juga bakal turut memeriahkan pertandingan di hari pertama ini.

Lalu keesokan harinya, pada 13 Juni  2020, para peserta yang bertanding merupakan pemain profesional di dunia Esports. Diketahui ada tiga tim Esports yang mewakili masing – masing negara peserta dengan total keseluruhan nanti ada 12 tim. Lalu untuk total hadiah bagi pemain pro atau Professional Player akan disediakan uang sebesar US $ 50 ribu atau setara dengan Rp 750 juta. Untuk wakil Indonesia di turnamen FFAA 2020 ini diantaranya Aerowolf Pro Team (sebelumnya bernama Louvre Esports), EVOS Esports dan  Onic Olympus dimana mereka merupakan tiga tim teratas turnamen FFIM 2020 Spring.

Format dalam turnamen Free Fire Asia All-Satars (FFAA) 2020

Jika berbicara permainan pasti ada aturan yang diberlakukan, untuk turnamen FFAA 2020 ini baik turnamen Streamer maupun Pro Player akan digelar dalam format best-of-six. Kemudian ada tiga map yang akan digunakan yaitu Bermuda, Kalahari dan Purgatory. Berlanjut tentang poin, perolehan poin dihitung dari peringkat tim di setiap pertandingan, dimana tim yang memperoleh Booyah akan mendapatkan 20 poin, sementara setiap kill akan mendapatkan 2 poin. Poin diberikan berdasarkan peringkat putaran dan jumlah kills.

Setiap tim akan berlomba demi mengumpulkan skor terbanyak dalam enam ronde di tiga peta (map) yang berbeda tadi. Poin yang sudah dikumpulkan ini selanjutnya akan diakumulasikan menjadi skor negara asal tim tersebut. Misalnya, poin yang diperoleh tim Onic Olympus dan Aerowolf Pro Team akan dijumlahkan dan menjadi poin dari Indonesia. Begitu juga dengan poin dari para Streamer atau influencer yang mewakili negara masing – masing.  Tim yang menang akan diumumkan pada akhir pelaksanaan. Selain itu, setiap negara juga akan diberi peringkat berdasarkan poin yang diperoleh wakilnya. Negara yang memperoleh poin tertinggi juga akan diumumkan pada akhir turnamen Free Fire Asia All-Stars 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here