Petenis Garbine Muguruza
indoagen

Berita Pemain Tenis – Salah satu petenis yang ingin tampil di ajang US Open 2020 kali ini adalah Garbine Muguruza. Akan tetapi, dirinya merasa ragu terkait kehadiran di US Open musim 2020. Hal ini dikarenakan petenis berkebangsaan Spanyol itu memutuskan mundur dari Cincinati Open (Wester & Southern Open) dimana merupakan ajang tenis pemanasan sebelum US Open. Menurut jadwalnya Cincinati Open atau turnamen Western and Southern Open rencananya akan diselenggarakan pekan ini yakni pada 20-28 Agustus 2020 di New York. Sedangkan untuk US Open digelar mulai 31 Agustus sampai 13 September 2020 juga di New York, Amerika Serikat.

Garbine Muguruza Alami Sakit Dipergelangan Kaki Jelang US Open 2020

Bukan tanpa sebab, mundurnya petenis peringkat 16 dunia, Garbine Muguruza dari turnamen Cincinati Open (Wester & Southern Open)  2020. Petenis yang lahir di  Caracas, Venezuela, pada 8 Oktober 1993  itu alami ketidaknyamanan pada pergelangan kaki kiri.  Saat ini ia berlomba dengan waktu agar bisa siap tepat waktu demi turun di Grand Slam yang akan digelar di New York. Kemudian, Muguruza mengikuti rekomendasi dari tim medisnya. Sehingga ia memutuskan untuk mundur dari Cincinati Open kali ini. Petenis yang mengawalai karier profesionalnya pada tahun 2012 itu umumkan mundur melalui akun media sosial Twitter miliknya.

Muguruza mengatakan bahwa dirinya benar – benar ingin kembali ke turnamen dan melakukannya aksinya di New York. Ia juga menyatakan bahwa pihak WTA dan USTA telah melakukan usaha keras demi membuat para atlet tenis mungkin untuk bertanding. Dia mengatakan kalau sedang bekerja keras sehingga bisa berada di New York dalam beberapa hari ke depan. Petenis yang kini berusia 26 tahun itu, merupakan salah satu petenis yang secara terus menerus menyuarakan dukunganya untuk bertanding di US Open musim ini meski di tengah pandemi virus Covid-19.

Muguruza Menyatakan Lebih Baik Bertanding Daripada Tidak Sama Sekali

Dalam sebuah wawancara terakhir dengan EFE, Garbine Muguruza memberikan pernyataan yang cukup menarik. Ia menyatakan bahwa lebih baik bertanding daripada tidak sama sekali. Meskipun ia tahu bahwa akan ada perasaan yang campur aduk.  Jika melihat prestasi dalam karier tenisnya, pencapaian terbaik dari Muguruza di US Open yaitu pada musim 2017 ketika dirinya lolos ke babak keempat. Kemudian, pada musim 2020 kali ini, tercatat ia sudah memenangkan 16 dari 20 pertandingan yang dilakoni sebelum penangguhan turnamen.

Di turnamen Australian Open pada awal tahun kemarin, ia berhasil melaju ke babak final, namun dirinya harus kalah dari petenis Amerika Serikat, Sofia Kenin. Selian itu, Muguruza juga melaju ke semifinal di Shenzhen dan perempatfinal di tiga turnamen lainnya pada musim ini. Muguruza tercatat mengoleksi tujuh gelar tunggal termasuk di dua turnamen utama yakni   French Open (2016) dan Wimbledon Championships (2017). Pada tahun 2015, diajang Wimbledon Championship, Muguruza memenangkan gelar Grand Slam pertamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here