Garbin Muguruza
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMGarbin Muguruza – Masih ingat dengan ajang Grand Slam awal tahun kemarin? Benar, Australia Open 2020. Ada sedikit cerita menarik dari salah satu petenis profesional yang turun diajang tersebut setelah dikabarkan menghilang. Dia adalah Garbine Muguruza. Pemenang dua kali ajang Grand Slam yaitu Roland garros 2016 dan Wimbledon 2017 itu memang tidak juara di Australia Open 2020 melainkan sebagai Runner up, akan tetapi dia telah menemukan ritme permainannya kembali.  Sebagai catatan, Garbine Muguruza lolos ke putaran final Australia Open 2020 namun harus kalah dengan Sofia Kenin.

Persiapan ekstrem Garbine Muguruza demi menjernihkan pikiran

Petenis yang memiliki nama lengkap Garbiñe Muguruza Blanco itu membeberkan hal yang membuat dirinya kembali mendapatkan sentuhannya di olahraga tenis. Petenis asal Spanyol itu mengaku kalau dia telah melakukan persiapan yang cukup ekstrem bahkan tidak lazim yaitu dengan mendaki gunung Kilimanjaro di Tanzania. Hal ini dilakukannya demi menjernihkan pikirannya. Petenis yang lahir pada 8 Oktober 1993 di Caracas, Venezuela itu mengatakan kalau seseorang ketika mendaki gunung dan hanya dirinya seorang serta dia tidak mendapatkan penghargaan, hadiah, foto atau yang lain. Serta tidak ada apa – apa di gunung tertinggi di Afrika tersebut.

Kabarnya, Garbine melakukan pendakian tersebut pada November silam. Dia mengatakan kalau pendakiannya benar – benar menantang fisik dan mental. Mantan Petenis nomor satu dunia itu juga mengaku kalau dia hanya mencari sesuatu yang membuat dirinya senang dan memiliki pengalaman berbeda di luar tenis. Garbine tidak jalani pendakian seorang diri, akan tetapi dia bersama timnya. Bagi seseorang yang tidak begitu menyukai cuaca dingin, atlet tenis 26 tahun itu sempat mengakui kalau dirinya merasa ragu dalam pendakian tersebut.

Garbine Muguruza berhasil lolos ke final Australia Open 2020

Musim 2020 merupakan masa- masa awal kembalinya Muguruza. Terakhir dia meraih prestasi tertinggi di ajang Wimbledon 2017.  Terakhir dia menempati urutan 32 tenis dunia.  Garbine Muguruza sudah mengoleksi dua gelar juara tunggal putri tenis Grand Slam. Ia memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara di ajang Australia terbuka 2020. Sebelum mencapai babak final, Garbine harus melewati petenis tangguh asal Rumania, Simona Halep. Petenis yang terkenal dengan pukulan forehand tangan kanan itu berjuang untuk memenangi set point dengan menundukan Simona Halep.

Sempat dikatakan tenggelam, Garbine Muguruza menyanggah pernyataan tersebut dan kembali ke ajang turnamen tenis dunia. Pada Australia Open 2020, dia tampil gemilang dengan melahap semua lawan – lawannya. Di final, petenis yang memiliki paras cantik serta postur  182 cm harus melawan petenis muda Amerika Serikat, Sofia Kenin. Meski sempat memenangkan set pembuka, akan tetapi dia harus mengakui keunggulan petenis muda Amerika Serikat tersebut. Kenin berhasil menjadi juara Grand Slam Australia Open 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here