Gobert NBA Tangguhkan Laga Pertandingan Pada Musim 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Pada laga NBA Kamis, 12 Maret 2020 kemarin suasananya menjadi heboh. Banyak penonton meninggalkan arena laga setelah pertandingan NBA antara Oklahoma City melawan Utah Jazz. Hal ini terkait dengan adanya kasus virus corona yang tengah menginfeksi salah satu pemain basket Utah jazz yaitu Rudy Gobert. Pemain basket yang berposisi sebagai center tersebut diketahui merupakan pebasket yang berasal dari Perancis. Seiring dengan adanya kejadian tersebut, pihak NBA telah  menangguhkan laga pada musim 2019-2020 kali ini hingga pemberitahuan selanjutnya. Walhasil, hal ini menimbulkan ketidakpastian terhadap masa depan liga basket professional Amerika Serikat tersebut.

Corona menyebabkan liga basket NBA Amerika terganggu

Menurut informasi, tidak hanya Liga basket NBA saja yang ditangguhkan, akan tetapi ajang NBG G League atau Liga Junior juga ikut ditangguhkan. Sesuai dengan sedikit disinggung diatas, NBA menangguhkan laga NBA karena setelah adanya kasus Corona yang telah menginfeksi salah satu pemain pada Rabu malam waktu Amerika. Diketahui bahwa Rudy Gobert telah terpapar virus corona yang merupakan tipe atau jenis baru. Dengan adanya penangguhan laga tersebut, corona tidak hanya mengganggu liga basket NBA saja akan tetapi juga menimbulkan kerugian bagi tim dan pihak terkait ratusan juta dollar, tergantung berapa lama masa penangguhannya.

Sementara pertandingan Utah Jazz menghadapi Oklahoma City Thunder yang belum usai telah diputuskan untuk ditunda. Para pemain jazz dan Thunder sudah ada dilapangan. Namun sekitar 30 meit laga berjalan lalu diumumkan bahwa pertandingan ditunda karena kondisi yang tak diduga. Kemudian laga New Orleans Pelicans versus Sacramento Kings pada hari yang sama juga ditunda. Menurut wasit yang memimpin jalannya laga, Courtney Kirkland mengatakan bahwa Gobert juga bermain dalam laga tersebut. Tersiar kabar bahwa Gobert meremehkan bahaya virus corona, Gobert dengan sengja memegang alat perekam milik wartawan dalam sesi konferensi pers.

Tindakkan Gobert dinilai meremehkan dan banyak timbulkan kegaduhan di NBA

Mark Cuban selaku pemilik Dallas Mavericks merasa sangat terkejut dengan berita tentang penangguhan NBA musim 2019/2020 ini. Kemudian NBA mengingatkan kepada para atlit basket yang telah melakukan pertandingan dengan Utah Jazz dalam 10 hari terakhir. Bagi tim yang sudah melakukan laga dengan Utah Jazz diminta untuk melakukan karantina sendiri. Tercatat bahwa tim yang sudah bermain melawan Jazz dalam 10 hari terakhir adalah Boston Celtics, Cleveland Cavaliers, Detroit Pistons New York Knicks, dan Toronto Raptors.

Ada sumber yang mengatakan bahwa Gobert telah melakukan kontak dengan sedikitnya 50 pemain dilapangan, kemudian ada 15 wasit dan banyak orang lainnya. Bahkan Guard dari Detroit Pistons yaitu Langston Galloway mengatakan kalau dirinaya mungkin melakukan kontak dengan Gobert.  Pelatih dari Charlotte Hornets, James Borego mengatakan kalau saat ini adalah saat dimana hal yang mengerikan terjadi di NBA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here