Victoria Azarenka
indoagen

Hasil Tenis Terbaru – Pada turnamen semifinal Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2020 ini, Victoria Azarenka berikan penampilan yang sangat bagus.  Performa yang gemilang dari petenis berkebangsaan Belarusia tersebut masih berlanjut dengan lolos melaju ke partai puncak atau final. Azarenka melenggang ke babak final Cincinnati Open 2020 usai mengalahkan petenis unggulan ke delapan yakni Johanna Konta dengan skor 4-6, 6-4 dan 6-1.

Penampilan Bagus Victoria Azarenka Membawanya ke Final Cincinnati Open 2020

Sempat alami kekalahan di set pertama, Azarenka bangkit kembali demi menumbangkan petenis asal Inggris, Johanna Konta. Petenis putri peringkat 59 dunia tersebut sebelumnya alami kegagalan di dua turnamen tenis di musim 2020. Namun, saat ini ia telah memenangkan lima pertandingan secara beruntun untuk pertama kalinya usai lebih dari empat musim.

Azarenka mengatakan bahwa pertemuan antara dirinya dan Konta merupakan pertandingan yang bagus. Ia pikir bahwa pertadingan tersebut merupakan pertandingan yang berkualitas tinggi. Tak lupa, dirinya juga mengatakan bahwa lawanya yakni Konta juga bermain dengan sangat baik, terutama pada saat set pertama. Konta yang merupakan sosok pemain tenis yang tangguh, benar – benar mengambil banyak peluang. Sementara itu, untuk set yang kedua, Azarenka memanfaatkan peluang dengan jauh lebih baik sebab bisa sedikit meningkatkan permainannya. Kemudian, untuk di set ketiga, ia merasa jauh lebih baik dalam segi kecepatan dan juga merasa lebih nyaman.

Azarenka Jalani Pertandingan Lawan Konta dengan Penuh Kerja Keras

Pada laga semifinal tersebut, Azarenka dan Konta bermain selama 2 jam 19 menit. Azarenka melesatkan 26 winner dengan 12 unforced error melawan Konta yang tercatat lebih unggul 2 -1 dalam segi head to head melawan Azarenka sebelum pertemuan kali ini. Hasil tersebut merupakan kerja keras yang konstan yang Azarenka terapkan dalam permainannya. Di babak perebutan gelar juara atau final nanti, Azarenka sudah ditunggu petenis unggulan keempat, Naomi Osaka.

Petenis keturunan Haiti-Jepang itu mengincar gelar ke-21 dalam kariernya. Sama halnya dengan Konta, Osaka sampai saat ini unggul dalam head to head melawan Azarenka yakni 2-1. Azarenka sempat menang atas Osaka ketika mereka bertemu di Australian Open musim 2016 silam. Sejak saat itu, Osaka jauh lebih unggul di turnamen hard-court, termasuk di US Open 2018 dan Australian Open 2019. Sementara itu, lolos ke Final Concinnati Open 2020 kali ini, Osaka memanfaatkan turnamen untuk melawan rasisme yang memanas di Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here