MotoGP Virtual Race

FFSPORTZ.COMMotoGP Virtual Race – Kamu suka dengan balapan motor? Kamu suka dengan game balap motorGP? Hari ini, Minggu 31 Mei 2020 akan digelar seri kelima MotoGP Virtual Race Seri V. Game virtual balapan MotoGP ini, sebenarnya bukan yang pertama, sesuai dengan namanya seri kelima, ternyata game ini sudah sukses dengan balapan di empat seri perdana. Keempat seri tersebut yaitu Mugello, Red Bull Ring, Jerez dan Misano. Nah, untuk seri kelima nanti akan di gelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.  di tengah pandemi virus corona yang belum usai, nampaknya para pembalap dan penggemar MotoGP memilih balapan secara virtual.

Jorge Lorenzo gantikan posisi Maverick Vinalez dan Valentino Rossi

Pada Moto GP virtual Race Seri V ini, akan memainkan game MotoGP 20. Berbeda dengan edisi sebelumnya, balapan seri kelima ini duo Repsol Honda dan Monster Yamaha MotoGP diberitakan absen. Hal ini berarti bahwa nama – nama kondang seperti Marc dan Alex marquez (pemenang seri kedua), Maverick Vinalez dan Valentino Rossi tidak turut serta. Sebagai catatan, Vinales merupakan pemenang dari game MotoGP Virtual Race Seri III. Meskipun nama – nama besar absen, tapi persaingan dipastikan tetap menarik. Pemenang dari Seri kedua Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo akan siap beradu kecepatan.

Sementara itu, mata penggemar balapan MotoGp bakal tertuju pada juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo. Dia berstatus pembalap penguji Yamaha, dia yang akan menggantikan Vinales dan Rossi dimana merupakan debut di balapan virtual.  Selain itu, balapan di Silverstone bakal mengulang persaingan seri ketiga yaitu dengan melibatkan pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3. Para pembalap akan saling adu kecepatan selama 10 putaran, sedangkan rider Moto2 dan Moto3 akan melakoni enam putaran.

Cara menonton balapan MotoGP Virtual Race

Selama pandemi corona, balapan di sirkuit beraspal telah off. Maka dari itu, MotoGP menggelar balapan virtual da membunuh rasa bosan para pembalap di rumah. Dan tentunya selalu memberikan pertunjukan dan hiburan kepada para penggemar MotoGP. Berstatus debut Jorge aksi Lorenzo layak ditunggu sebab sudah berlatih dengan juara dunia MotoGP Esports Championship, Lorenzo Daretti. Kemudian, satu pembalap yang pernah juara MotoGP Virtual Race dimana berlaga di seri kelima besuk yaitu rider tim satelit Pramac Ducati, Pecco Bagnaia. Bagnaia disebut – sebut bakal jadi kandidat kuat untuk finis pertama pada MotoGP Virtual Race Seri V. Meskipun begitu ada Fabio Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha yang beberapa kali meraih pole position.

Gelaran Seri kelima MotoGP Virtual Race Seri V akan dimulai pada pukul 20.00 WIB setelah sesi kualifikasi digelar secara offline. Balapan ini bisa disaksikan secara langsung di beberapa stasiun televisi di dunia yang ditunjuk, sementara penggemar dari Indonesia bisa menyaksikan lewat  berbagai platform misalnya Fox Sports Asia. Selain itu juga bisa disaksikan lewat Twitter, Facebook dan bahkan di kanal YouTube resmi MotoGP. MotoGP Virtual Race seri V ini akan dimulai nanti pukul 20.00 WIB malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here