Bulu Tangkis
jupiterlotto

ffsportz.com – Pada cabang bulutangkis Indonesia termasuk negara yang disegani para lawan – lawannya. Bagaimana tidak, misalnya pasangan Ahsan/hendra dan Kevin/Marcus mampu mengalahkan pasangan ganda putra dari berbagai belahan dunia, hal ini karena pasangan ganda putra Indonesia mampu mendominasi di sejumlah turnamen bergengsi dunia. Tercatat bahwa Ahsan/Hendra mampu meraih juara di tiga kejuaraan seperti World badminton Championship, World Tour Final dan All England.

Prestasi yang di raih Mohammada Ahsan/Hendra Setiawan menjadikan mereka sebagai ganda putra pertama yang sukses meraih pencapaian tersebut dalam satu tahun dan Hendra Setiawan dinobatkan sebagai pemain bulutangkis tertua dalam sejarah bulutangkis yang mendapat juara.

Sementara untuk pasangan yang terkenal dengan julukan The Minions, Kevin/Marcus, juga mencatatkan hasil yang cukup gemilang di Bulutangkis. Ganda Kevin/Marcus telah menjuarai enam Kompetisi bergengsi yaitu Indonesia Open, China Open, japan Open, Denmark Open, French Open dan Fuzhou open di musim 2019.

Tak hanya berhenti di situ, Kevin/Marcus juga mencetak rekor super dengan menjadi ganda putra terlama yang mampu mempertahankan posisinya di ranking nomor satu dunia. Tercatat kalau Kevin?Marcus berada di peringkat pertama secara keseluruhan dalam rentang waktu selama 129 minggu. Ganda tersebut mampu mempertahankan posisinya selama 117 minggu berturut – turut sejak 28 September 2017. Ganda Kevin/Marcus mencatatkan diri sebagai ganda kelima yang mampu bertahan diperingkat pertama  dunia dengan waktu yang cukup panjang.

Sementara ganda China yang mampu memenangkan kompetisi level tertinggi yakni Malaysia Open 2019. Prestasi tersebut di raih ganda China Li junhui/Liu yuchen. Meskipun begitu Ganda Indonesia lah yang mampu memuncaki juara dunia di hamper setiap kompetisinya. Ganda Indonesia mampu kalahkan ganda China di 10 turnamen individual level tertinggi bulutangkis di tahun 2019.

Prestasi – prestasi yang di raih ganda Indonesia telah menjadi ancaman bagi China yang sebelumnya dikenal mendominasi turnamen bulu tangkis tingkat dunia. Hal inilah yang menjadi alasan Asosiasi bulutangkis China rombak lini kepelatihan mereka di tahun 2020.  Memecat coach ferguso dengan memilih Wang wei yang akan di temani Asisten lu hengwen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here