Fajar Alfian
indoagen

FFSPORTZ.COMFajar Alfian – Pandemi virus Covid-19 atau corona sangat berdampak pada semua bidang manusia tak terkecuali dengan bidang olahraga misalnya bulu tangkis. Banyak turnamen dibatalkan mengingat virus ini masih menyebar ke berbagai negara. Selama masa pandemi, para atlet bulu tangkis harus menjalani masa isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri. Meski rangkaian turnamen dari Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) masih belum ada yang digelar, namun membuat para atlet tidak patah semangat. Mereka mengisi waktu jeda dengan berbagai kegiatan, misalnya salah satunya turnamen internal PBSI.

Fajar Alfian juara turnamen internal Mola TV

Pada pertengahan bulan Juli lalu, PBSI menggelar turnamen internal yang digelar di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur. Gelaran tersebut dimulai dari ganda putra bulutangkis. Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Yacob Rambitan telah sukses menjadi juara Mola TV PBSI Home Tournament 2020 sektor ganda putra. Hebatnya, mereka berhasil mengalahkan kombinasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Moha Reza Pahlevi dalam laga putaran terakhir. Pada partai puncak, pada putaran kelima dalam kejuaraan bersistem round robin Fajar/Yeremia sukses meraih kemenangan straight game lewat skor identik 21-18 dan 21-18.

Selain memastikan diri sebagai pemuncak klasemen akhir, duet Fajar/Yeremia juga tercatat tak terkalahkan sepanjang 5 putaran kejuaraan. Mereka mencatatkan 4 kali kemenangan straight game, serta 1 kali unggul rubber game. Sang juara membeberkan rahasinya atau Kunci kemenangan mereka. Mereka sangat menikmati pertandingan, mereka merasa enjoy saja. Menurut pengakuan Fajar Alfian, pertandingan tersebut semacam pertandingan ekshibisi, tapi rasanya seperti di turnamen resmi. Secara pribadi dia merasa rileks main di Pelatnas. Dia tidak menyangka bisa menjadi juara.

Fajar Alfian pamerkan apparel ternama bulu tangkis

Usai digelarnya turnamen internal PBSI, ternyata masih belum ada kabar tentang turnamen BWF. Baru – baru ini ada kabar yang cukup menyita perhatian para pecinta bulu tangkis. Salah satu pemain ganda putra Indonesia pemenang turnamen Mola TV atau internal PBSI, Fajar Alfian telah mengunggah foto unik yaitu belajar ilmu terbang. Namun, jangan langsung heboh dulu, itu hanya candaan dari Fajar. Ternyata, pebulu tangkis kelahiran Bandung, 7 Maret 1995 itu hanya memamerkan Apparel yang dia kenakan sambil berpose tengah melakukan smash diudara.

Dalam unggahan foto tersebut, Fajar menuliskan “Terbang bersama Yonex,” dengan emoticon. Sedikit informasi mengenai Fajar Alfian. Pebulutangkis yang kini berusia 25 tahun itu merupakan atlet putra Indonesia spesialis ganda putra. Dia bersala dari PB SGS PLN, Bandung. Dia masuk ke pusat pelatihan nasional PBSI sejak 2014. Fajar merupakan peraih medali perak ganda putra Asian Games 2018 bersama pasangannya, Muhammad Rian Ardianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here