Ganda Putra India
indoagen

Badminton Terbaru – Ditengah pandemi virus Covid-19, muncul berbagai kewaspadaan datang dari atlet bulu tangkis. Salah satu dari sekian banyak atlet yang khawatir terhadap pandemi virus kali ini yaitu pebulutangkis nomor ganda putra India Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy. Dengan masih mengganasnya virus corona, ganda putra peringkat 10 dunia tersebut masih akan menunggu beberapa minggu lagi sebelum memutuskan untuk bergabung dengan kamp bulu tangkis tim nasional India, yang dilanjutkan di Hyderabad. Saat ini mereka tengah terpisah, untuk Shetty berada di rumahnya yakni Mumbai. Kemudian, Rankireddy berada di markasnya di Amalapuram, Andhra Pradesh.

Ganda Putra India Menunggu Beberapa Minggu Sebelum Bergabung ke Kamp Pelatihan

Chirag Shetty mengatakan bahwa dirinya merasa senang ketika mendengar kamp pelatihan telah dilanjutkan. Namun, dia dan Rankireddy harus menunggu beberapa minggu sebelum mereka menerima panggilan untuk bergabung dengan kamp. Sementara itu, Juara dunia, PV Sindhu, B Sai Praneeth dan N Sikki Reddy termasuk di antara segelintir orang yang turun ke lapangan untuk berlatih di bawah protokol keamanan yang ketat di Akademi Bulu Tangkis SAI Pullela Gopichand di Hyderabad.

Pembukaan Kamp Pelatihan tersebut dilakukan usai Otoritas Olahraga India (SAI) memutuskan untuk melanjutkan kamp bulu tangkis nasional untuk delapan calon olimpiade menyusul persetujuan pemerintah Telangana pada 1 Agustus lalu. Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy merupakan salah satu nomor yang menjadi calon Olimpiade. Bukan tanpa alasan mereka calon Olimpiade tersebut, ganda putra Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy tercatat telah memenangkan Thailand Open dan menjadai runner-up di French Open tahun lalu.

Chirag Shetty Sebut Ancaman Virus Covid-19 Itu Nyata

Chirang Shetty mengatakan bahwa ancaman virus corona yang mewabah keseluruh dunia ini nyata. Pebulutangkis 23 tahun itu tidak akan merasa aman bepergian saat ini. Rankireddy berbasis lebih dekat ke Hyderabad saja memiliki jarak lebih dari 450 km dari kampung halamannya. Menurut laporan dari Times of India, Shetty mengatakan bahwa kasus Covid-19 terus meningkat setiap hari dan keluarga mereka tentu saja sangat khawatir. Bepergian selama kondisi ini tidak aman. Dia juga tidak yakin dengan aturan karantina di Hyderabad, jika diperlukan mereka berdua akan mengisolasi diri selama dua minggu atau lebih.

Sementara itu, ada tambahan informasi lain dari luar negeri terkait cabang olahraga bulu tangkis. Pada Rapat Umum Tahunan Federasi Badminton Thailand ( BAT ) 2020 dimana di bawah perlindungan kerajaan digelar rapat. Rapat yang digelar di ruang pertemuan lantai 25, Gedung Chalermprakiat, Otoritas Olahraga Nasional Thailand (SAT) pada Minggu, 9 Agustus 2020 kemarin membahas agenda penting. Agenda itu ternyata pemilihan presiden federasi yakni Khunying Patama Leesawattrakul. Ia dipercaya kembali oleh para anggota untuk memegang posisi Presiden Federasi Badminton Thailand untuk periode selanjutnya hingga 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here