Ganda Campuran Baru Indonesia Di German Junior Open 2020 Jadi Kampiun

FFSPORTZ.COM – Kabar menggembirakan datang dari ganda campuran Indonesia yang berlaga di turnamen Bulutangkis German Junior 2020. Pada laga Minggu 8 Maret 2020 kemarin, Ganda campuran Indonesia Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil mampu mengalahkan pasangan kuat Korea Selatan. Turnamen yang digelar di Ibukota negara Jerman, Berlin, dimulai sejak 4 Maret hingga kemarin 8 Maret 2020. Wakil Indonesia ternyata masih banyak  yang bertahan di kejuaraan tersebut meski hanya muncul nama Teges/indah sebagai pemenang.

Timnas Junior bulutangkis Indonesia Teges/Indah adalah ganda campuran baru

Menurut informasi, Teges/Indah merupakan ganda yang masih sangat baru. Mereka dipasngkan pada awal 2020. Meskipun demikian mereka tidak merasa terbebani dipasangkan dengan pasangan yang baru. Selain itu, Indah adalah pebulutangkis junior yang sudah pernah meraih Prestasi di tingkat junior sebelumnya. Sehingga membuat Teges semakin yakin dapat dengan mudah menjalani pertandingan bahkan meraih juara jika dipasangakan dengan Indah.

Ganda campuran yang terbilang baru itu, mampu menekuk hal Joo LKee/ A yeon Yoo dengan skor 2-1 (6-21, 21-16, 21-10). Laga mereka dijalani dalam tiga set atau babak rubber game  berjalan selama 45 menit. Teges mengakui bahwa pertandingan itu benar – benar melelahkan dan sangat menguras tenaga. Sebagai informasi saja, sebelum ganda campuran junior Indonesia tersebut menang dalam German Junior 2020 Teges/indah juga menjadi kampiun. Mereka sebelumnya juga sempat menyabet juara di turnamen bulutangkis junior yaitu Dutch Junior 2020 yang digelar pada pekan sebelumnya di Harleem, Belanda.

Deretan wakil Indonesia yang berjuang di German Junior Open 2020

Pada partai final German Junior Open 2020 kemarin, tercatat ada tiga nomor wakil Indonesia yang berlaga. Akan tetapi hanya ganda campuran Indonesia Yakni Teges/Indah yang muncul meraih emas. Wakil Indonesia yang berhasil lolos ke final lainnya yaitu tunggal putri Stephanie Widjaja di nomor tunggal putri, kemudian Alvi  Wijaya Chairullah di nomor tunggal putra dan terakhir dari nomor ganda putra yaitu Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat.

Pada laga final kemarin Stephanie harus takluk di tangan pemain Jepang Manami Suizu dengan skor 21-18, 15-21, 17-21. Kemudian Alvi dikalahkan pebulutangkis Malaysia, Kok Jing Hong dengan straight game 15-21, 15-21. Lalu Rayhan/Rahmat juga kalah dari pasangan ganda Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal 21-13, 18-21, 16-21. Tercatat semua wakil Indonesia yang berlaga di turnamen German Junior Open 2020 diantaranya  di tunggal Putra ada Alvi Wijaya Chairullah dan Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang, di tunggal putri ada Saifi Rizka Nurhidayah dan Stephanie Widjaja. Pada nomor ganda ganda Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat dan Asghar Herfanda/Rian Canna Varo, lalu di nomor ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia, Ester Nurumi Tri Wardoyo/Stephanie Widjaja dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Terakhir di ganda campuran ada Lutfi Ariand/Lanny Tria Mayasari, Asghar Herfanda/Jesita Putri Miantoro, Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil dan Crissandy Santosa/Melani Mamahit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here