Game Buatan Lokal Mendunia Berkat Piala Presiden Esports 2020

FFSPORTZ.COM – Pada gelaran Final Piala Presiden Esports 2020 yang digelar 1-2 Februari 2020 di ICE BSD Tangerang lalu, ada cerita menarik. Sesuai dengan janji panitia penyelenggara di awal rangkaian gelaran tersebut akan dipertandingkan satu game lokal. Pada gelaran Esports terbesar di tanah air tersebut sudah terpilih game dari pengembang game lokal Tanah air. Diketahui bahwa game  buatan anak negeri asal Surabaya telah dipertandingkan pada ajang Piala Presiden Esports 2020 lalu.

Persaingan game lokal Lokapala dan Ultra Space Battle Brawl (USSB)

Sebelumnya, diketahui ada lima game lokal yang masuk nominasi pada Piala Presiden Esports. Kelimanya adalah Battle of Satria Dewa, eSport Manager, Lokapala, Pirate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl. Namun ternyata game buatan Studio Game asal Surabaya yaitu  Ultra Space Battle Brawl (USSB) terpilih menjadi game lokal yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020 lalu. Game ini buatan pembuat game lokal yaitu Mojiken/Toge Production.

Sebelumnya ada pesaing kuat dari Ultra Space Battle Brawl (USSB) yaitu game buatan Anantarupa Studio. Game pesaing USSB tersebut yaitu Lokapala dimana game tersebut sempat diunggulkan jadi nominasi terkuat. Game Lokapala mengusung genre MOBA yang sangat popular ditambah dengan konten lokal yang sangat kental. Game Lokapala memiliki karakter – karakter asli dan legenda Nusantara. Menurut laporan dari Indonesia Esports Premier League (IESPL) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI)  menyatakan bahwa game ini memiliki konten lokal yang kental juga paling siap dibandingkan game lokal lainnya.

Game Ultra Space Battle Brawl (USSB) terpilih di ajang Piala Presiden Esports

Sementara untuk game Ultra Space Battle Brawl, diketahui bahwa game tersebut sudah punya prestasi internasional. Game lokal tersebut sudah dirilis sejak 2018 dan sudah dirilis secara internsional untuk Nintendo Switch dan PC melalui layanan Steam. Ultra Space Battle Brawl menyajikan game dengan genre Arcade ditambah dengan gameplay seperti Ping-Pong namun dengan karakter yang memiliki kemampuan khusus. Selain itu terdapat beragam animasi yang unik. Konten di dalamnya banyak yang berasal dari budaya asli Indonesia.

Di hari rangkaian Turnamen Piala Presiden Esports 2020 kemarin, pemenang dari game Ultra Space Battle Brawl  ini adalah anak bangsa. Diketahui putra bangsa yang menjadi pemenang adalah Dio Alsabah dan berhak atas hadiah sebesar Rp. 25 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here