Patrick McCaw

Berita NBA – Sebagai penggemar berat basket NBA tentu tahu bagaimana prestasi dan pencapaian Patrick McCaw. Pada NBA musim ini, untuk pertama kalinya, Patrick McCaw tidak mencapai final bersama klub Toronto Raptors. Harap untuk tahu bahwa McCaw merupakan sosok yang menarik di NBA. Hal ini disebabkan McCaw bisa masuk final NBA setiap tahun. Peraih tiga cincin juara tersebut gugur di semifinal pada musim ini.

Gelar Juara Patrick McCaw Didapat Karena Keberuntungan

Sebagaimana sedikit disinggung sedikit sebelumnya bahwa Patrick McCaw meraih gelar juara NBA tiga kali. Menariknya, bukan karena permainan yang gemilang, tapi karena keberuntungan. Jika melihat faktanya, pebasket kelahiran 25 Oktober 1995 itu hanya bermain kurang dari 200 pertandingan selama empat musim dengan 245 menit di playoff. Jika dibandingkan dengan jumlah menit yang dikumpulkan McCaw dan Jayson Tatum ternyata sangat beda jauh. Jumlah menit McCaw hanya satu seri playoff Tatum.

Diketahui bahwa pebasket 24 tahun itu direkrut dari Draft NBA pada 2016 putran kedua oleh Milwaukee Bucks. Bucks kemudian menjualnya seharga US $ 2,4 juta ke Golden State Warriors. Bersama Warriors, McCaw menghabiskan dua musim dan telah mampu mengoleksi dua cicin juara NBA. Sebab, Warriors tampil luar biasa di liga. McCaw hanya menyumbang 18 poin untuk Warriors di playoff dan dirinya tak banyak bermain.

Pertama Kalinya McCaw Gagal Masuk Final NBA

Mantan pemain basket kampus UNLV Runnin’ Rebels itu kemudian keluar dari Warriors.  Akhirnya, McCaw masuk ke dalam skuad Cleveland Cavaliers pada musim 2018-2019 dengan gaji US $ 6 juta selama dua tahun. Perlu diketahui bahwa kontrak bersama Cavaliers tersebut tanpa jaminan, sehingga Cavaliers bisa kapan saja membuangnya. Dan akhirnya Cavaliers tidak memainkannya sama sekali. Kemudian pada Januari 2019, Toronto Raptors kemudian meminangnya.

Ketika bersama Raptors, McCaw kerap berada di bangku cadangan Raptors hingga Final NBA 2019. Dia hanya mencatatkan 48 menit dan berhasil mendapatkan cincin juara ketiga sepanjang kariernya usai Raptors kalahkan mantan klubnya, Warriors di final. Lalu, dirinya melakukan perpanjangan kontrak bersama Raptors hingga musim ini. Pada Jumat malam, 11 September waktu setempat, ketika Jayson Tatum memimpin Celtics mengalahkan Raptors, jadi momen pertama kalinya McCaw tak sampai final NBA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here