French Open Sudah Lakukan Penundaan Tapi Nasib Wimbledon Masih Menggantung
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Setelah turnamen tenis ATP dan WTA ditangguhkan, namun untuk Kejuaraan Tenis Wimbledon tahun masih belum ada kejelasan. Pihak ALL England Club belum memberikan keputusan final mengenai masa depan kejuaraan tenis bergengsi ini. Diketahui bahwa pihak Penyelenggaran turnamen tenis Wimbledon AELTC (All England Lawn Tennis Club) akan segera membuat keputusan terkait nasib kompetisi tersebut pada minggu depan. Mereka akan memutuskan apakah menunda atau membatalkan kejuaraan Tenis Wimbledon tahun ini setelah menggelar pertemuan secara darurat. Mereka menyatakan hal tersebut pada Rabu, 25 Maret 2020 kemarin.

All England Club mengadakan rapat untuk nasib Wimbledon

All England Club selaku pihak yang menyelenggarakan kejuaraan turnamen tenis tertua mengadakan rapat untuk nasib Wimbledon kedepannya. Mereka sedang melanjutkan mengevaluasi secara terperinci dari semua scenario kejuaraan Wimbledon 2020, misalnya penundaan dan pembatalan sebagai dampak  dari mewabahnya Covid-19. Diketahui bahwa pertemuan atau rapat darurat dijadwalkan pada pekan depan setelah melakukan persiapan yaitu berkomunikasi intim dengan LTA, ATP, WTA dan ITF, serta pihak – pihak penyelenggara Grand Slam lainnya. Sedangkan untuk Kejuaraan Wimbledon akan dimulai persiapan rapatnya pada akhir April.

Sementara dari pihak Klub All England  telah mengakui mereka hanya memiliki ketersiadaan waktu yang sangat pendek untuk menggelar Wimbledon. Hal ini karena sifat permukaan lapangan kejuaraan tersebut, untuk penundaan akan memiliki resiko dan kesulitan yang cukup siginifikan. Selain itu, opsi pertandingan tanpa penonton telah secara resmi di tolak. Jika melihat jadwal kejuaraan Wimbledon 2020  ini, akan dilaksanakan pada 29 Juni hingga 12 Juli di London, Inggris.

French Open 2020 sudah terlebih dulu tunda kejuaraan

Akibat virus covid-19 sudah mewabah di benua biru, Eropa, salah satu kejuaran tenis dunia yakni French Open 2020 ditunda. Diketahui bahwa French Open merupakan kejuaraan Grand Slam pertama yang mendapatkan dampak akibat mengganasnya virus corona. Turnamen yang dijadwalkan pada bulan Mei ini, ditunda hingga 20 September bahkan hingga 4 Oktober 2020 mendatang. menurut CEO dari AELTC, Richard Lewis mengatakan bahwa virus covid-19 ini telah memberikan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Wabah tersebut mempengaruhi cara hidup kita dengan cara – cara yang tidak dapat dibayangkan  dan pikiran kita bersama seluruh masyarakat di Inggris dan di seluruh dunia.

Kemudian satu – satunya pertimbangan yang paling penting adalah kesehatan masyarakat. Pihak All England Club akan bertanggung jawab dan mengambil tindakan dengan keputusan yang dibuat. Pihak All England Club akan bekerja keras untuk memastikan rencana mereka untuk tahun 2020 ini dan telah mengadakan pertemuan secara darurat dengan dewan utama secepatnya, yaitu pada pekan depan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here