French Open Resmi Mundur Karena Corona Dan Wimbledon Tetap Sesuai Jadwal
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Ungkapan “Sedia Payung Sebelum Hujan” nampaknya diterapkan betul oleh pihak penyelenggaraTurnamen Grand Slam French Open 2020 kali ini. Mereka telah mengumumkan akan menggeser waktu pelaksanaan turnamen tersebut dari akhir Mei ke akhir September. Tentu penyebab dari diundurnya waktu pelaksanaan turnamen tersebut yaitu tidak lain dan tidak bukan adalah mengganasnya virus covid-19 atau virus corona yang semakin menyebar di daratan Eropa. Sementara untuk turnamen tenis Wimbledon dinyatakan masih akan dilaksanakan sesuai jadwal yaitu pada 29 Juni mendatang.

Mundurnya French Open 2020 karena ancaman virus corona

Menurut pernyataan dari panitia penyelenggara French Open 2020, pihaknya menyatakan bahwa saat ini dunia terdampak krisis kesehatan umum terkait dengan virus Covid 19. Maka untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat, Federasi Tenis Perancis (FFT) telah membuat keputusan untuk menyelenggarakan Roland-Garros 2020 dari tanggal 20 September hingga 4 Oktober 2020. Sudah jelas disini bahwa penyebab utamanya gelaran turnamen Perancis Open 2020 adalah karena mewabahnya virus corona. Sekedar informasi saja, French Open ini merupakan turnamen yang berlangsung selama dua pekan, dan pasti dimainkan dari pertengahan Mei sampai awal Juni di Paris.  Namun untuk tahun ini, turnamen akan dimulai pada 24 Mei sampai 7 juni karena jadwal menjadi kacau akibat serangan virus corona.

Sementara menurut Presiden FFT, Bernard Giudicelli mengatakan bahwa pihaknya telah membuat keputusan yang sangat berani namun sulit disituasi yang belum pernah terjadi ini, virus ini berkembang begitu pesat sejak akhir pekan silam. Kemudian dari pihak panitia pelaksana, mereka  juga menyatakan bahwa mereka akan segera mengurus refund tiket. Pihak Panitia siap melayani para pembeli tiket pertandingan yang ingin menukar tiketnya kembali dengan uang atau para pembeli tiket yang lebih memilih untuk menggantinya dengan tiket untuk jadwal pertandingan baru.

Turnamen Grand Slam Wimbledon masih tetap sesuai Jadwal meski ada corona

Sementara itu, menurut panitia penyelenggara turnamen tenis Grand Slam Wimbledon menyatakan akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Kejuaraan tenis Wimbledon diketahui akan dilaksanakan pada 29 Juni nanti. Akan tetapi menurut All England Club, mereka akan menutup museum dan beragam fasilitas di komplek lapangan yang biasanya buka sepanjang tahun. langkah ini ditempuh sesuai dengan arahan pemerintah Inggris dimana menghimbau agar menghindari kerumunan banyak orang. Menurut kepala Eksekutif All England Club, Richard Lewis menyatakan meskipun tetap melanjutkan persiapan kejuaran sesuai rencana, karena situasi terus berkembang dan pihaknya akan bersikap penuh tanggung jawab.

Tidak hanya French Open, sejumlah turnamen Tenis juga terpengaruh virus corona. Tercatat bahwa ATP Tour sudah masuk dalam status masa penangguhan selama enam pekan. Hal serupa juga terjadi di WTA Tour yang juga akan dihentikan sementara hingga 2 Mei mendatang. Federasi tenis Internasinal (ITF) juga sudah menangguhkan berbagai kompetisi di bawah naungan mereka termasuk Fed Cup, Budapest, Hongaria pada bulan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here