Format League of Legends Pro League Di Tiongkok Online Karena Ancaman Corona

FFSPORTZ.COM – Semua terkena imbas akibat mewabahnya virus corona di Tiongkok, tak terkecuali dengan industri Esports. Salah satu penyelenggara turnamen Esports yaitu Riot Games terpaksa harus menangguhkan dan bertahan dalam penyelenggaraan Liga Nasional League of Legends Pro League (LPL) mereka. Diketahui bahwa mereka mengumumkan penyelenggaraan turnamen pada pekan lalu, dalam informasi tersebut akhirnya pertandingan akan dimulai pada hari iniSenin, 9 Maret 2020. Sementara pertandingan baru dapat disiarkan baru pada laga di 15 Maret 2020 mendatang.

Turnamen League of Legends Pro League (LPL) diadakan secara online

Pihak penyelenggara mencoba untuk memastikan para peserta yaitu pemain profeional yang bertanding tidak terinfeksi virus corona. Maka dari itu, para pemain tersebut dikarantina selama 14 hari terlebih dahulu. Tidak hanya sampai disitu saja, para pemain juga harus dinyatakan sehat oleh rumah sakit di tempat mereka berada. Diketahui bahwa belum adanya keterangan virus corona yang mereda, turnamen LPL akan diselenggarakan secara online. Sekedar informasi, sejak LPL pertama kali diadakan yaitu pada 2013 lalu, pertandingan kali ini adalah LPL pertama yang diselenggarakan secara online.

Para pemain harus datang ketempat dimana organisasi mereka bernaung guna ikut serta dalam pertandingan online LPL kali ini. Namun, jika ada pemain yang tinggal di propinsi yang memberlakukan karantina dan melarang warganya keluar rumah, maka mereka boleh bertanding dari tempat dimana mereka tinggal.  Untuk mencegah adanya kecurangan maka pihak penyelenggara mendatangkan wasit saat diperlukan. Selain itu jika ada masalah teknis tak terduga, mereka juga akan berusaha untuk memastikan masalah itu dapat diselesaikan dengan cepat.

Sejumlah turnamen Esports terpaksa ditunda dan dibatalkan karena corona

Wabah Virus corona menyebabkan banyak turnamen esports yang terganggu bahkan ada yang terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan. LPL Salah satunya yang menjadi imbas virus Covid-19, sejumlah turnamen Esport lainnya terpaksa ditunda atau bahkan sampai dibatalkan karena kekhawatiran terhadap ancaman mewabahnya Corona. Sebagian besar memang beralasan demi kesehatan dan keselamatan pemain dan semua yang terlibat di dalam penyelenggaraan Turnamen esports.

Sebagai contoh Activision Blizzard memutuskan untuk membatalkan turnamen Overwatch League di Tiongkok. Mereka juga memutuskan untuk menunda pertandingan OWL yang akan digelar di Korea Selatan. Dilanjutkan dengan turnamen League of Legends Champions Korea Selatan yang kini diselenggarakan di studio kosong tanpa disaksikan oleh penonton. Serta Turnamen Intel Extreme Masters (IEM) Katowice mengkonfirmasi secara mendadak untuk membatalkan penyelenggaraan turnamen di hadapan penonton dan mengubah format turnamen menjadi turnamen online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here