Fisik Prima Malaysia Belum Tentu Kalahkan Indonesia Di Final BATC 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Kabar gembira datang dari Tim putra Indonesia yang berhasil melenggang ke partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia  atau BATC 2020 Filipina. Satu slot untuk tiket tim putra Indonesia usai mengalahkan India dengan skor 3-2. Kemenangan Indonesia atas India tersebut ditentukan melalui Ganda Fenomenal  Indonesia Marcus Gideon-Kevin Sanjaya. Pada laga Final BATC 2020  sore nanti,  tim putra Indonesia akan melawan tim Malaysia di Rizal Memorial Coliseum, Manila.

Kondisi Fisik Indonesia terkuras belum tentu mudah dikalahkan Malaysia

Tim bulutangkis Indonesia punya tantangan tersendiri saat bertemu lawan Malaysia. Banyak yang beranggapan bahwa cara bermain Indonesia dan Malaysia hampir sama yaitu sama – sama mengandalkan kecepatan. Hal ini membuat kedua tim sama – sama saling tahu dan memahami cara bermain masing – masing. Ada sedikit persoalan yang perlu dihadapi tim Indonesia yaitu  kelelahan, sebab tim putra harus berjuang keras dan mati – matian saat meladeni perlawanan India.

Sementara tim putra Malaysia sedikit lega sebab mereka menjalani semifinal yang lebih mudah. Malaysia mampu mengalahkan Jepang dengan skor 3-0, sehingga tidak ada pertandingan keempat dan kelima. Meskipun kondisi fisik Malaysia lebih prima namun tidak ada jaminan kalau Malaysia bisa mengalahkan Indonesia dengan mudah. Masing – masing tim berpeluang untuk menang dalam turnamen tersebut. Perlu diingat bahwa tim putra Indonesia punya sejarah bagus yaitu menang atas Malaysia di Final SEA Games 2019 kemarin.

The Minions jadi kunci lolosnya tim putra Indonesia ke final BATC 2020

Indonesia meraih tiga kemenangan saat mejamu tim India disemifinal BATC 2020 kemarin. Sebelum laga kelima yang dijalani Ganda yang berjuluk The Minions, Indonesia meraih dua kemenangan disektor  tunggal putra Anthony S. Ginting dan ganda putra Mohamad Ahsan-Hendra Setiawan. Kemudian laga kelima dimainkan setelah tunggal putra Jonathan Cristie dan Shesar Rhustavito  kalah di laga kedua dan keempat. Di laga kelima tersebut Marcus/Kevin berhasil memastikan Indonesia lolos ke Final setelah menundukkan ganda Laksha Sen/Chirag Shetty di dua set langsung.

The minions menjadi kunci atas lolosnya tim putra Indonesia di Final BATC 2020 kali ini. Di Final yang digelar hari ini Minggu, 16 Februari 2020 ganda Indonesia akan meladeni Malaysia. Meskipun Indonesia punya ganda juara dunia The minions  dan  Ahsan/Hendra,  Tim Indonesia harus mewaspadai ganda andalan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik  dan  Peter Gabriel Magnaye/ Alvin Morada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here