Firman Abdul Kholik
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Nama pebulutangkis Firman Abdul Kholik nampaknya semakin dikenal di jagad perbulutangkisan tanah air. Pasalnya pebulutangkis tersebut telah mampu menyita perhatian para fans bulutangkis tanah air dalam Kejuaraan Bulutangkis beregu Asia 2020 di Filipina kemarin. Meskipun Firman tidak turun dalam laga Final Indonesia kontra Malaysia kemarin, namun dirinya menjadi penyemangat yang turut andil besar dalam kemenangan Indonesia.

Kontribusi Firman saat pertandingan Final BATC 2020

Sementara di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, Firman kembali masuk tim meskipun dirinya tidak dimainkan. Akan tetapi dirinya masih berkontribusi dalam laga seru tersebut. Bentuk kontribusi Firman yaitu dengan memberikan dukungan dan semangat pada kawannya saat bertanding. Pada Kejuaraan Bulutangkis beregu Asia 2020 kali peran Firman memang berbeda dengan final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018 lawan China pada 2018 lalu.

Firman yang masuk di plot partai kelima dimana menjadi laga krusial  duel Indonesia vs Tiongkok tepatnya semifinal. Dia menjadi pebulutangkis penentu kemenangan tim Indonesia menuju Final dikejuaran yang sama. Firman mampu mengalahkan Lee Dong-Keun pada laga semifinal yang digelar di Alor Setar, sehingga Indonesia menang atas Tiongkok dengan skor 3-1.

Teriakan Firman bakar semangat Tim Putra bulutangkis Indonesia

Meskipun diketahui bahwa Firman tidak berlaga dalam parta puncak dalam beregu Asia 2020 pada minggu kemarin, Firman berperan khusus dalam membangkitkan semangat rekan-rekannya di lapangan. Diketahui bahwa fakta pada pertandingan Final BATC 2020 kemarin adalah pertandingan digelar tanpa penonton. Hal ini membuat kontribusi Firman semakin kentara. Teriakan demi teriakan ia lontarkan terutama pada laga kawanya Jonathan Cristie yang tampil di partai ketiga.

Semangat berapi – api Firman itu ditularkan kepada Muhammad Rian Ardianto dengan ekspresi unik. Firman dan Rian terlihat beradu kepalan tangan yang kemudian dilanjutkan dengan gaya menarik dengan jari – jari ke belakang. Pada saat Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia, Firman terlihat menjadi salah satu pebulutangkis yang paling ekspresif dan atraktif dalam merayakan kemenangan. Dengan kemenangan ini berarti Indonesia menjadi juara bertahan dan meraih tiga kemenangan secara berturut – turut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here